Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Gedung Baru Puskesmas Jamanis Diresmikan

Puskesmas
TASIKMALAYA, KORANTRANSAKSI.com - Untuk peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Wilayah Kabupaten Tasikmalaya, Bupati H. Uu Ruzhanul Ulum meresmikan Pembangunan, Rehabilitasi dan Peningkatan Gedung Puskesmas dan Polindes di Kecamatan Jamanis Kabupaten Tasikmalaya.
Hadir pada kegiatan tersebut antara lain anggota DPRD KabupatenTasikmalaya, Drs. H. Asep Husein, Usman Kusmana, S. Ag, para Staf ahli Bupati, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tasikmalaya, dr. H. Oki Zulkifli Duski, M. Epid, para Kepala SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, para Kepala UPTD Kesehatan serta undangan lainnya.
Dalam sambutannya Bupati Tasikmalaya mengatakan, bahwa tujuan dari Pembangunan Rehabilitasi dan Peningkatan Gedung Puskesmas untuk menyesuaikan dengan Permenkes No 75 Tahun 2014 tentang Puskesmas. Yakni, apabila bangunan Puskesmas tidak sesuai dengan apa yang diamanatkan di Permenkes maka Puskesmas tidak dapat terakreditasi, dan apabila Puskesmas di tahun 2019 tidak terakreditasi maka Puskesmas tidak dapat bekerjasama dengan BPJS.
Puskesmas adalah suatu tempat yang digunakan untuk menyelenggarakan upaya pelayanan kesehatan, baik promotif, preventif, kuratif maupun rehabilitatif yang dilakukan oleh pemerintah, pemerintah daerah dan/atau masyarakat.
Pembangunan kesehatan yang dilaksanakan di Puskesmas bertujuan untuk mewujudkan masyarakat yang memiliki perilaku yang sehat meliputi kesadaran, kemauan, dan kemampuan hidup sehat, mampu menjangkau pelayanan kesehatan yang bermutu, hidup dalam lingkungan sehat dan memiliki derajat kesehatan yang optimal baik individu, keluarga, kelompok serta masyarakat.
Tak lupa, Bupati Tasikmalaya mengimbau agar pelayanan kesehatan kepada masyarakat ditingkatkan. “Disiplin kerja sesuai dengan aturan, gunakan 3S (Salam, Senyum, Sapa), tidak membeda-bedakan status sosialnya, pelayanan terhadap masyarakat harus sama sesuai dengan tugas dan kewajiban insan kesehatan, seluruh karyawan Puskesmas dapat menggunakan fasilitas kesehatan dengan seoptimal mungkin, sehingga diharapkan ke depan angka kematian ibu dan bayi menjadi turun dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) bidang kesehatan Kabupaten Tasikmalaya lebih baik lagi,” pungkasnya. (Zamzam Hermansyah)

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola