Penghijauan Salah Satu Perhatian Kunjungan Kerja Danrem

Danrem 083/BDJ Kolonel (Arm) Budi Eko Mulyono S.Sos SSi melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0818/Malang-Batu.
Danrem 083/BDJ Kolonel (Arm) Budi Eko Mulyono S.Sos SSi melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0818/Malang-Batu.
MALANG, KORANTRANSAKSI.com - Salah satu Program Kunjungan kerja Danrem 083/BDJ Kolonel (Arm) Budi Eko Mulyono S.Sos SSi ke Kodim 0818/Malang-Batu adalah penghijauan yang jadi satu perhatian utama.
Dalam waktu dekat akan kami susun program reboisasi,” Danrem 083/BDJ, Kolonel (Arm) Budi Eko Mulyono, Rabu (18/1/2017).
Dirinya juga mengatakan, reboisasi ini menjadi salah satu perhatian utamanya karena kondisi saat ini dengan ancaman banjir di berbagai wilayah cukup ekstrem. “Dampaknya bukan hanya dirasakan warga Kabupaten Malang saja tapi hampir di seluruh wilayah Jawa Timur,” kata pria yang sebelumnya bertugas di Mabes TNI AD itu.
Menurut Budi sapaan akrabnya, pihaknya sudah memetakan wilayah yang akan menjadi perhatian untuk program tersebut. “Sudah ada di beberapa wilayah. Khususnya di wilayah pegunungan dan dataran tinggi,” imbuhnya.
Selain itu, program untuk antisipasi cuaca ekstrem adalah pembuatan biopori atau lubang resapan secara massal,” tandasnya.
Tampak hadir dalam kunjungan kerja di Kodim 0818/Kabupaten Malang-Batu kali ini, Bupati Malang, Rendra Kresna, Kapolres, AKBP Yade Setiawan Ujung SH SIK, Kepala Dinas PU Sumber Daya Air, Ir.Moch Anwar, Kadisnakertrans, Yoyok Wardoyo, dan beberapa Kepala dinas dan Forpimda Kab Malang. (Nes/Gus)

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel