Weni Juara Dangdut Academy Asia 2

JAKARTA, KORANTRANSAKSI.com – Weni berhasil menjadi juara Dangdut Academy (DA) Asia 2 pada malam puncak Konser Kemenangan DA Asia 2 yang disiarkan langsung dari Studio Emtek, Indosiar, Jakarta Barat, Kamis (29/12/2016). Weni berhasil unggul dari finalis dari Indonesia lainnya, yakni Irsya dan Rani.
Sebelumnya ketiga finalis telah berhasil menyingkirkan lawan-lawannya dari 5 negara di Asia lainnya yang ikut serta di kontes Dangdut se-Asia seperti Malaysia, Thailand, Brunei Darussalam, Timor Leste dan Singapura.
Setelah melalui berbagai tahapan, tiga finalis baik Weni, Irsya dan Rani telah menampilkan yang terbaik. Baik dalam penampilan solo, duet, hingga kolaborasi di atas panggung sudah ditampilkan.
Perolehan sementara sebelumnya, nama Weni berada di puncak perolehan suara terbesar dengan total angka 1121, disusul Rani dengan 1100 poin dan di posisi ketiga ada nama Irsya dengan 1092 poin. Perolehan sementara tersebut kemudian berubah dengan ditambah point yang diberikan dewan juri merangkum seluruh penampilan pada malam Konser Kemenangan Dangdut Academy Asia 2 (DAA2).
Dan hasil final yang telah diberikan dewan juri pun telah diumumkan. Perolehan point tidak jauh berbeda dibanding perolehan sementara. Irsya menempati posisi terakhir atau menjadi juara 3 DAA2 dengan perolehan suara di show pertama yakni 1092, lalu show kedua dengan angka 1120 dan total 2212 poin untuknya.
Di posisi Runner up, nama Rani berhasil unggul dari Irsya. Ia meraih angka 1100 di show pertama ditambah dengan angka 1120 pada show kedua. Rani berhasil mengumpulkan total 2220 poin.
Terakhir, Weni. Penampilannya dari awal berhasil membuatnya menarik perhatian. Di show pertama ia sukses unggul dari dua pesaingnya dengan poin 1121, ditambah dengan angka di show kedua yakni 1150 poin. Weni berhasil menjadi juara pertama DAA2 dengan total poin 2271.
"Weni mengucap terima kasih, rasa syukur pada Allah SWT. sama mama dan papa, terima kasih juga buat semua yang mendukung Weni," ucap Weni memberikan speech winner di atas panggung seraya diiringi tepuk tangan seluruh penonton, komentator dan juri. Selamat kepada Weni berhasil menjuarai Dangdut Academy Asia 2. Well Done and Good Job. (Suryati)

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel