Penguatan ZI WBK dan WBBM, Kanim Jaksel Optimalkan Pelayanan Publik

 

(Foto:Humas Imigrasi Jakarta Selatan)
Jakarta, KORANTRANSAKSI.com – Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan telah berhasil memperoleh predikat Wilayah Bebas dari Korupsi pada tahun 2019 dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani pada tahun 2020 setelah melewati proses yang cukup panjang.

Predikat WBBM berhasil diraih setelah melalui proses penilaian oleh Tim Penilai Internal dari Inspektorat Jenderal Kementerian Hukum dan HAM dan Tim Penilai Nasional dari Kementerian PAN-RB. Setelah meraih WBBM, kegiatan penguatan terus dilaksanakan secara berkesinambungan agar dapat mempertahankan predikat WBBM.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan, Felucia Sengky Ratna memberikan pengarahan kepada seluruh jajaran untuk dapat mempertahankan predikat WBBM dan memberikan pengetahuan, dan pemahaman kepada seluruh pegawai Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan tentang tata nilai Ber-AKHLAK dan PASTI yang mendukung pelaksanaan tugas dan fungsi Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan sebagai unit layanan keimigrasian.

(Foto:Humas Imigrasi Jakarta Selatan)
“Saya berpesan kepada seluruh pegawai Kantor Imigrasi Jakarta Selatan agar bisa  mempertahankan Predikat WBBM yang sudah kita raih, serta menjalankan tugas dengan semaksimal mungkin dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat”, ucap Felucia Sengky.

Sementara itu, ia juga mengungkapkan bahwa, hasil yang sudah dicapai selama ini yakni Tim pokja yang selalu semangat dalam hal memenuhi data dukungan yang dibutuhkan dalam pembangunan Zona Integritas, Replikasi inovasi instansi yang memiliki layanan yang sangat baik, Rekapitulasi penghargaan yang sudah didapatkan kanim jaksel selama 2 tahun, Tidak ada perubahan LKE ZI, sehingga pemenuhan data dukung masih sama dengan tahun 2023,

Selain itu, Akses E-RB untuk pemenuhan data dukung ZI menuju WBK/WBBM B03 tahun 2024 telah dibuka. Satker diharapkan mengunggah data dukung tahun 2023 dan B03 2024 sampai dengan 31 Maret 2024, dan Seluruh pegawai perlu diberikan motivasi untuk dapat terus bersemangat dalam Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM.

“Kegiatan penguatan Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM dan Internalisasi Tata Nilai Ber-AKHLAK dan PASTI harus dilaksanakan secara rutin dan diharapkan Tim pokja untuk tetap semangat dalam hal memenuhi data dukungan yang dibutuhkan dalam pembangunan Zona Integritas", tutup Felucia Sengky Ratna. (ZIK/RN)



Posting Komentar

0 Komentar