Ratusan Personel Brimob Siap Amankan Pilkada Banten

Ratusan Brimob Polda Banten disiapkan melakukan pengamanan pada Pilkada serentak di Provinsi Banten. (foto : Yusvin M Karuyan) 
SERANG, KORANTRANSAKSI.Com – Sebanyak 300 personel dari Satuan Brimob Polda Banten, dikerahkan untuk melakukan pengamanan Pilkada serentak di Provinsi Banten, yang akan dilaksanakan pada Rabu (27/6/2018) besok, yang lokasinya berada di Kota Serang, Kota Tangerang, Kabupaten Lebak, dan Kabupaten Tangerang.

“Setiap Polres masing-masing yang ada pelaksanaan Pilkada akan mendapat back up 100 personil Brimob untuk membantu proses pemilihan suara,”ujar Kepala Satuan Brimobda Banten, Kombes Pol Reeza Herasbudi, Selasa (26/6/2018) kemarin.

Menurut Reeza, ratusan personel Brimob dari Polda Banten akan bertugas dibawah kendali operasi (BKO) Polres masing-masing. Ia berpesan kepada semua personel, dalam melaksanakan tugas, agar menjaga nama baik kesatuan dan selalu berkomunikasi serta berkoordinasi dengan pimpinan setempat.

“Seluruh personel Brimob yang di BKO sudah diingatkan untuk membantu menciptakan keamanan dan kondusifitas pada pesta demokrasi ini. Juga agar selalu menjaga ikatan kesatuan dan tetap lakukan komunikasi serta koordinasi dengan pimpinan setempat,”terangnya.
Terkait penempatan personil dari Satuan Brimob pOLDA bANTEN, Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin membenarkan.

"Iya, benar ada 100 personel Brimob dari Polda Banten yang dilibatkan dalam pengamanan proses pemilihan suara di Kota Serang. Personel Brimob tidak ditugaskan di tempat pemunguatan suara (TPS), melainkan hanya ditugaskan untuk membantu pengamanan di polsek-polsek dan kecamatan,"ujarnya.

Labih Lanjut Kapolres mengatakan, untuk menjamin kelancaran pesta lima tahunan tersebut, Jajaran Kepolisian dari Polres Serang Kota mengerahkan sebanyak 600 personel dari seluruh satuan, termasuk dari Polres Cilegon sebanyak 50 personel, Ditpolrair 50 personil, dan dari Direktorat Sabhara Polda Banten sebanyak 63 personel.

“Sementara untuk personel dari TNI sebanyak 400 angggota. Kita juga mendapat bantuan pengamanan dari Linmas, sebanyak 1.936 personil,” kata Kapolres. (yus)

Posting Komentar

0 Komentar