Guardiola : City Belum Siap Bersaing Dengan Klub-Klub Elit Eropa

Pelatih Pep Guardiola mengatakan Manchester City belum siap untuk bersaing dengan tim-tim elit Eropa, namun timnya akan percaya diri dalam membuka perjalanannya di Liga Champions de­ngan kemenangan atas Borussia Moenchengladbach pada Selasa lalu.
Pria Spanyol itu memulai masa kerjanya di City dengan impresif berkat empat kemena­ngan beruntun di Liga Inggris, dan menyingkirkan Steaua Bucharest di playoff Liga Champions.
Namun Guardiola, yang dua kali menjadi juara Liga Champions saat masih mengarsiteki Barcelona, segera menepis semua ekspektasi yang terlampau tinggi.
 “Sampai saat ini, di Liga Inggris baik-baik saja — namun untuk bersaing dengan klub-klub terbaik di Eropa, pada saat ini de­ngan cara kami bermain, kami belum mampu,” kata Guardiola.
Komentar ini sedikit mengejutkan setelah timnya pada Sabtu meraih kemenangan 2-1 atas Manchester United yang diasuh Jose Mourinho. Bahkan tanpa penyerang terbaiknya Sergio Aguero, yang diskors namun akan dapat dimainkan pada Selasa, City berlimpah rasa percaya diri.
Hal serupa tidak dapat diucapkan oleh kubu Moenchengladbach, yang dikalahkan City sebanyak dua kali di fase grup musim lalu sebelum mencapai semifinal untuk pertama kalinya. Tim Jerman itu takluk 1-3 di markas SC Freiburg pada akhir pekan, yang mengganggu start bagus pasukan Andre Schubert itu di musim ini.
Menghuni peringkat keempat Liga Jerman musim lalu, Moemchengladbach menang agregat 9-2 atas BSC Young Boys di playoff Liga Champions dan membuka musim domestik mereka dengan kemena­ngan 2-1 atas Bayer Leverkusen.
Bagaimanapun, gelandang asal Brazil Raffael me­ngatakan kekalahan pada Sabtu tidak akan berdampak pada lawatan mereka ke Stadion Etihad.
“Saya tidak gugup mengenai pertemuan dengan Manchester City, sebab itu akan menjadi pertandingan yang benar-benar berbeda. Kami tidak cemas terhadap tim manapun,” ucapnya kepada situs resmi klub.
City memiliki kekuatan besar, terlebih dengan torehan yang pernah dicapai Guardiola di kompetisi ini.
Ia tidak pernah gagal untuk setidaknya mencapai semifinal dalam tujuh musim sebelumnya dan, apapun yang dikatakannya me­ngenai permainan City, ia akan kecewa jika timnya tidak lagi ada di kompetisi akbar ini pada Mei.
Kemenangan Sabtu di Old Trafford berarti Guardiola menjadi manajer City pertama yang memenangi enam pertandingan pertama di bawah asuhannya, dan me­rupakan tanda-tanda positif bahwa metode-metode yang ia ujicoba te­lah dapat dipraktekkan oleh skuadnya, demikian Reuters. | Ant/Nr

KOMENTAR

Nama

Advertorial,5,Bea Cukai,6,BPN,2,Ekonomi,97,Film,25,Headline,96,Hibura,1,Hiburan,63,Hukum,79,Imigrasi,1,Internasional,3,Karimun,1,Lingkungan Hidup,1,Megapolitan,151,Musik,16,Nasional,284,NCW,1,Nusantara,19,Opini,14,Padang Pariaman,6,Pangkalpinang,1,Pariwisata,4,Pendidikan,43,Pidie,1,Politik,10,Polkam,1,Sepak Bola,11,Sinetron,1,Sport,22,Tasikmalaya,3,Tekno,7,Televisi,15,Trans Aceh,2,Trans Alor,1,Trans Asahan,1,Trans Babel,15,Trans Bali,2,Trans Bandung,5,Trans Banten,107,Trans Batam,3,Trans Batang,1,Trans Bekasi,69,Trans Belitung,5,Trans Beltim,1,Trans Belu,1,Trans Bengkulu,1,Trans Blitar,1,Trans Bogor,5,Trans Cimahi,6,Trans Demak,1,Trans Depok,16,Trans Gorontalo,4,Trans Humbahas,2,Trans Indragiri Hilir,1,Trans Indramayu,1,Trans Jabar,78,Trans Jakarta,68,Trans Jambi,1,Trans Jateng,14,Trans Jatim,107,Trans Jawa,220,Trans Kaimana,1,Trans Kalbar,5,Trans Kalimantan,6,Trans Kalteng,2,Trans Karawang,59,Trans Karo,1,Trans Kepri,4,Trans Klaten,1,Trans Lombok,1,Trans Magelang,1,Trans Magetan,1,Trans Malang,83,Trans Medan,1,Trans NTB,2,Trans NTT,2,Trans Padang Panjang,1,Trans Pagaralam,7,Trans Pangkalpinang,3,Trans Papua Barat,3,Trans Pekalongan,4,Trans Pontianak,1,Trans Prabumulih,5,Trans Purwakarta,2,Trans Raja Ampat,2,Trans Riau,1,Trans Sambas,1,Trans Sampit,1,Trans Sanggau,2,Trans Semarang,3,Trans Sidoarjo,15,Trans Sulawesi,4,Trans Sumatera,47,Trans Sumbar,12,Trans Sumsel,19,Trans Sumut,9,Trans Surabaya,1,Trans Surakarta,1,Trans Tangerang,1,Trans Tangsel,82,Trans Tapanuli Utara,2,Trans Tasikmalaya,2,Trans Tuban,1,Trans Tulung Agung,1,Trans Wonosobo,1,Trans Yogyakarta,2,Transportasi,4,Trasn Sumenep,1,
ltr
item
Koran Transaksi: Guardiola : City Belum Siap Bersaing Dengan Klub-Klub Elit Eropa
Guardiola : City Belum Siap Bersaing Dengan Klub-Klub Elit Eropa
Koran Transaksi
http://www.korantransaksi.com/2016/10/guardiola-city-belum-siap-bersaing.html
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/2016/10/guardiola-city-belum-siap-bersaing.html
true
1002478562800392392
UTF-8
Memuat Seluruh Berita Berita Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca selengkapnya Balas Batal Balas Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua DIREKOMENDASIKAN KATAGORI ARSIP CARI SELURUH BERITA Tidak menemukan berita yang sesuai dengan permintaan anda KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow INI KONTEN PREMIUM Silahkan bagikan untuk membuka Salin Seluruh Code Pilih Seluruh Code Semua kode telah disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode/teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin