Longsor di Bogor Tengah Rusak 4 Rumah dan Tewaskan 2 Orang Warga

 

Petugas Gabungan Saat Lakukan Pencarian Korban Longsor di Bogor Tengah (Foto:BPBD Kota Bogor)
Bogor, KORANTRANSAKSI.com - Hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur Kota Bogor menyebabkan longsor di Kampung Lebak Kantin, Kelurahan Sempur, Bogor Tengah, Minggu (24/3). Kepala BPBD Kota Bogor, Hidayatullah, menyebut longsor ini membuat empat rumah warga rusak berat.

Ia mengatakan bahwa, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 21.30 WIB malam. Awalnya warga mendengar ada suara gemuruh dari atas tebing sebelum akhirnya longsor membuat rumah yang ada di bawahnya roboh. "Tembok samping rumah Bapak Subarjatin menimpa rumah Bapak Haris dan beberapa rumah di bawahnya [yang penghuninya] sedang berkegiatan di luar. Setelah itu ada longsor susulan," kata Hidayatullah

Akibat longsor itu, dua orang warga, yaitu Subarjatin (65) dan Titin (52), tertimbun reruntuhan. Keduanya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. "Pencarian korban tertimbun longsor sudah diketemukan oleh tim SAR gabungan. Selesai penanganan pukul 03.20 WIB," ucap Hidayatullah.

Dan berikut  data empat rumah yang terdampak:

Rumah Subarjatin yang dihuni 1 KK yang terdiri dari dua perempuan dan satu laki-laki, Rumah Haris Setiawan yang dihuni 1 KK yang terdiri dari dua perempuan dan dua laki-laki, Rumah Ardi yang dihuni 1 KK yang terdiri dari satu perempuan dan tiga laki-laki, Rumah Ferdi Purnawan yang dihuni 1 KK yang terdiri dari empat perempuan dan tiga laki-laki. (WONG)


Posting Komentar

0 Komentar