Roket Rusia Hantam Restoran di Kramatorsk Ukraina: 2 Orang Tewas, 22 Terluka

 

Sebuah Restoran di Kawasan Kramatorsk Ukraina Rusak akibat dihantam oleh Roket Rusia pada Selasa (27/6/2023)
Jakarta, KORANTRANSAKSI.com - Roket Rusia menghantam sebuah restoran di Kramatorsk, Ukraina timur. Akibatnya dua orang tewas dan 22 lainnya luka-luka. "Dua orang tewas dan 22 luka-luka, termasuk seorang anak. Sebuah restoran dan beberapa rumah rusak," kata Menteri Dalam Negeri, Igor Klymenko, dikutip dari AFP, Rabu (28/6).

Klymenko mengatakan jumlah korban masih bisa bertambah. Sementara itu, Gubernur Donetsk Pavlo Kyrylenko mengatakan ada dua roket Rusia yang menghantam Kramatorsk. Serangan Rusia juga merusak sejumlah bangunan di Kramatorsk.

Seorang tentara Ukraina yang berada di dekat lokasi serangan mengatakan masyarakat mendengar suara pesawat terbang sebelum terjadi ledakan. "Orang-orang mengatakan kepada saya bahwa mereka mendengar pesawat terbang, terdengar desisan dan kemudian ledakan," kata tentara itu. Tentara itu langsung bergerak ke lokasi serangan. Ia sempat membantu menyelamatkan pekerja yang ada di restoran tersebut. "Seorang gadis terjebak, terluka. Mereka belum bisa mengeluarkannya," katanya. (TIM)


Posting Komentar

0 Komentar