Dirjen Imigrasi Siap Targetkan Semua Kantor Terbitkan e-Paspor Pada Akhir 2023

Direktur Jenderal Imigrasi, Silmy Karim saat lakukan kunjungan kerja di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung (Foto:dok)
Jakarta, KORANTRANSAKSI.com – Direktur Jenderal Imigrasi, Silmy Karim siap menargetkan seluruh kantor Imigrasi untuk menerbitkan paspor elektronik pada akhir tahun 2023. Hal tersebut dikatakan langsung oleh beliau saat melakukan kunjungan ke Kantor Imigrasi Kelas I Bandung pada Jumat (12/5/2023). “Insya Allah Akhir tahun 2023 ini semua kantor imigrasi yang berjumlah 126 kantor bias melayani penerbitan paspor elektronik, karena saat ini sedang kami persiapkan infrastrukturnya”, ucap Silmy Karim.

Silmy juga menjelaskan bahwa, selain menyiapkan infrastrukturnya, ia juga menginstruksikan stok paspor elektronik seiring tren meningkatnya permintaan paspor ber-chip tersebut pada beberapa bulan belakangan ini. ia juga mengungkapkan jika, dia akan memonitor langsung untuk stok ketersediaan blangko paspor elektronik di 52 kantor imigrasi yang telah melayani penerbitan paspor elektronik.

Direktur Jenderal Imigrasi, Silmy Karim saat berikan pengarahan di kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandung (Foto:dok)
“Harus diakui, saat ini ketersediaan stoknya sedang menipis, tetapi kami akan terus berupaya agar persediaannya terus ditambah seiring dengan jumlah permintaan paspor elektronik yang terus meningkat”, ucap Silmy.

Sementara itu, ditempat yang sama, ia menyinggung rencana kenaikan kelas beberapa kantor imigrasi yang dipandang siap untuk ditingkatkan kelasnya. Hal ini sebagai adaptasi atas perkembangan kualitas pelayanan publik yang harus ditingkatkan.

“Kami piker kantor imigrasi yang seperti di Bandung ini bisa  ditingkatkan kelasnya menjadi kelas I Khusus, mengingat dengan beban kerjanya yang tinggi serta lokasinya yang sangat strategis, untuk itu saya usulkan agar kantor imigrasi yang lainnya bisa dinaikkan kelasnya”, ucap Silmy. (ZIK/TIM)

 

Posting Komentar

0 Komentar