Akhir Pekan Tetap Buka, Dirjen Imigrasi Berkomitmen Siap Melayani Pemohon Paspor Dalam Keadaan Mendesak

 

Direktur Jenderal Imigrasi, Silmy Karim Mengunjungi Unit Pelayanan Percepatan Paspor di beberapa Mall di Jakarta pada Sabu (8/4/2023)
Jakarta, KORANTRANSAKSI.com -  Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi, Silmy Karim mengunjungi Unit Pelayanan Percepatan Paspor (UP3) yang berlokasi di beberapa Mall di Jakarta, Sabtu (8/4). Kedatangan Silmy Karim tersebut untuk memastikan komitmennya dalam melayani pemohon paspor untuk kebutuhan mendesak secara cepat dan baik.

“Hari ini saya kunjungi UP3 Kantor Imigrasi Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Barat untuk melihat langsung pelayanan paspor percepatan sehari jadi di akhir pekan. Hal ini kami khususkan untuk masyarakat yang memerlukan paspor untuk keadaan mendesak, misalnya mau berobat, tugas dinas ke luar negeri, sehingga hari ini datang, foto, dan paspor bisa jadi di hari ini juga. Kami pastikan alurnya jelas dan cepat”, ujar  Silmy saat menyambangi Unit Layanan Paspor Plaza Semanggi Jakarta.

(Foto:Direktorat Jenderal Imigrasi)
Ia juga mengatakan bahwa, pelayanan paspor percepatan di akhir pekan menjadi satu program prioritasnya terutama di kantor imigrasi dengan permohonan tinggi seperti di DKI Jakarta. Hal tersebut untuk memenuhi permintaan pemohon paspor yang tidak sempat mendapatkan kuota pelayanan di hari kerja. Meskipun pelayanannya lebih cepat, Silmy mengungkapkan jika alur pemeriksaan berkas tetap mengedepankan unsur pengawasan dan pengamanan terhadap Warga Negara Indonesia yang mengajukan permohonan paspor. 

(Foto:Direktorat Jenderal Imigrasi)
“Di samping itu, pemohon yang tidak mendapatkan kuota pelayanan di hari kerja juga bisa datang langsung untuk mendapatkan pelayanan paspor pada akhir pekan ini. Kami buka di beberapa tempat strategis seperti mal, pusat perbelanjaan yang mudah diakses oleh masyarakat. Telah kami sediakan sarana prasarana pendukung sehingga masyarakat terlayani baik dengan nyaman,” ucap Silmy.

Ia menuturkan, Unit Pelayanan Percepatan Paspor saat ini baru tersedia di Kantor Imigrasi di Jakarta yaitu di Lippo Mal Puri, Pasar Pagi Mangga Dua, Lippo Mal Kemang, Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, Plaza Semanggi, dan Mal Cibubur Junction. (ZIK/TIM)




Posting Komentar

0 Komentar