Kanim Bekasi Melaksanakan Kegiatan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 yang Bertemakan “Bersatu Bangun Bangsa”

 

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bekasi Wahyu Hidayat yang bertindak sebagai Pembina Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 (Foto:Humas Imigrasi Bekasi)
Bekasi, KORANTRANSAKSI.com – Jumat, (28/10/2022) Dalam Rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-94, Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bekasi melaksanakan kegiatan upacara Hari Sumpah Pemuda dengan mengusung tema “ Bersatu Bangun Bangsa”. Kegiatan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda dilaksanakan di lingkungan Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bekasi yang diikuti oleh Kepala Kantor dan seluruh Pejabat Struktural, JFU/JFT, PPNPN, dan Taruna Politeknik Imigrasi.

Dalam Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94, yang bertemakan dengan “Bersatu Membangun Bangsa”, dibacakan Naskah Teks Keputusan Kongres Pemuda Indonesia Tanggal 28 Oktober 1928 yang menyatakan bahwa Putra-Putri Indonesia mengaku bertumpah darah yang satu, Tanah Air Indonesia, Berbangsa yang satu, Bangsa Indonesia dan Menjunjung bahasa peraturan, Bahasa Indonesia.

Seluruh Pejabat Struktural di Lingkungan Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bekasi mengikuti kegiatan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 (Foto:Humas Imigrasi Bekasi)
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bekasi, Wahyu Hidayat yang bertindak sebagai Pembina upacara mengatakan bahwa, tentang makna peringatan Hari Sumpah Pemuda merupakan upaya dalam menghadirkan kembali sejarah masa lalu untuk direnungkan,dipelajari,ditemukan kristalisasi pembelajaran kebaikan untuk dijadikan teladan dan inspirasi penggerak langkah menuju visi bangsa yang besar.

Pengibaran Bendera Merah Putih dalam Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 (Foto:Humas Imigrasi Bekasi)
"Mari segenap elemen bangsa menghimpun kekuatan dan semangat untuk bergerak mendorong pemuda Indonesia mengembangkan berbagai potensi yang ada demi membangun kejayaan bangsa”, ujar Wahyu Hidayat. Ia juga berharap, dengan mengikuti kegiatan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 Tahun 2022 ini, semoga seluruh jajaran Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bekasi dapat meningkatkan semangat  dalam upaya membangun bangsa melalui pelaksanaan tugas yang bersinergi dan Inovatif.

Pembacaan Naskah Teks Keputusan Kongres Pemuda Indonesia (Foto:Humas Imigrasi Bekasi)
Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober diharapkan tidak hanya sebagai seremonial semata. Diperingatan Hari Sumpah Pemuda ke -94 Tahun 2022 ini kiranya dapat menjadi momentum untuk meningkatkan semangat dalam membangun bangsa Indonesia serta cinta tanah air. (ZIK/RN)




Posting Komentar

0 Komentar