Sandiaga Uno Bertakziah Ke Ridwan Kamil, Ucapkan Belasungkawa Atas Meninggalnya Eril

 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno Bertakziah ke Kediaman Gubernur Jawa Barat (Foto:dok)
Bandung, KORANTRANSAKSI.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno bertakziah ke Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Pakuan Kota Bandung pada Minggu, (19/6/2022). Ia bergegas mengunjungi kediamannya Ridwan Kamil pada hari terakhir takziah berpulangnya sang putra sulung Kang Emil, Emmeril Kahn Mumtadz, dimana hari ini memasuki hari terakhir.

Sandiaga menuturkan bahwa, kepergian Eril merupakan sebuah bentuk pelajaran tentang kesolehan seorang anak kepada orangtuanya, dimana amalan Eril selama hidup pun menjadi inspirasi bagi kalangan anak muda Indonesia.

"Ananda Eril ini mengajarkan suatu cerita yang luar biasa tentang kesolehan seorang anak, yang baru terungkap cerita setelah ananda Eril telah tiada, tadi diceritakan oleh Pak Gubernur, bagaimana amalan-amalan ananda Eril sebagai anak muda yang menjadi suatu inspirasi bagi kita semua”, ujar Sandiaga.

Ia juga mengatakan, ada tiga kebaikan yang dilakukan oleh Almarhum Eril Pertama, lanjut dia, Eril adalah anak yang ahli meminta maaf kepada semua orang. Bahkan kepada orang yang tidak dikenal. Kedua, ahli sedekah yang tidak selalu memandang latar belakang seseorang. Terakhir, almarhum selalu mengajak orang-orang khususnya anak muda untuk menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain.

Kepergian anak sulung Ridwan Kamil menjadi sorotan publik, bukan hanya di Indonesia namun juga hingga seluruh dunia ikut berempati. Proses dari mulai hilang, pencarian, hingga pemakamannya merupakan pelajaran penting mengenai adab dan akhlak.

"Mungkin jutaan mata yang mengikuti prosesi dari hilangnya ananda Eril sampai pada penguburan. Ini betul-betul bukan hanya di Indonesia tapi di seluruh dunia mengikuti proses ini dan memberikan begitu banyak pelajaran bagi kita semua, tentang kecintaan, tentang bagaimana kita bersyukur selalu memohon maaf dan bersedekah," katanya. (TIM)


Posting Komentar

0 Komentar