Kanim Kelas I Non TPI Bekasi Raih Penghargaan Kinerja Pelaksanaan Anggaran

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bekasi Wahyu Hidayat Saat Menerima Penghargaan Kinerja Pelaksanaan Anggaran Terbaik di Hotel Sheraton Mustika, Yogyakarta pada Rabu 29 Juni 2022 (Foto:Instagram Imigrasi_Bekasi)
Bekasi, KORANTRANSAKSI.com – Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bekasi Wahyu Hidayat menerima penghargaan Nilai kinerja Pelaksanaan Anggaran Terbaik dalam kategori Pertama Kantor Imigrasi dalam Kegiatan Penyegaran Perbendaharaan dan Evaluasi IKPA Pada Satuan Kerja keimigrasian. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Hotel Sheraton Mustika, Yogyakarta pada Rabu, 29 Juni 2022.

Kegiatan tersebut dibuka dengan sambutan dari Kepala Kantor Wilayah Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) DIY yakni Imam Jauhari. Dalam sambutannya, Imam Jauhari menjelaskan bahwa Indikator Kinerja Pelaksana Anggaran (IKPA) sebagai alat pemantauan dan evaluasi terhadap pelaksanaan anggaran yang terintegrasi pada Online Monitoring (OM) SPAN yang dijadikan, sebagai ukuran serta mencerminkan kinerja keimigrasian atas kualitas perencanaan anggaran serta kualitas pelaksanaan anggaran tersebut.

(Foto:Instagram Imigrasi_Bekasi)
Kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari Sekretaris Direktorat Jenderal Imigrasi yaitu Supartono. Dalam sambutannya ia menjelaskan bahwa, di dalam IKPA tentunya terdapat 8 indikator, dimana IKPA tersebut meliputi revisi DIPA, Deviasi Hal III DIPA, Penyerapan Anggaran, Belanja Kontraktual, Penyelesaian Tagihan, Pengelolaan UP dan TUP, Dispensasi SPM , serta capaian ouput. Hal ini tentunya harus diperhatikan kembali oleh Satuan Kerja Keimigrasian. (TIM/RED)


 

Posting Komentar

0 Komentar