Menparekraf Temui Masyarakat Desa Ada Ungasan Bali Membahas Pariwisata Pantai Melasti

 

(Foto:dok)
Denpasar, KORANTRANSAKSI.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengunjungi dan bertemu langsung dengan sejumlah masyarakat Desa Adat Ungasan untuk membahas pengembangan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di kawasan Pantai Melasti, Kuta Selatan, Badung Bali.

Kawasan Pantai Melasti yang mempunyai luas lebih dari 40 hektare ini memiliki hamparan pasir putih dengan panorama laut biru yang indah. Akses menuju kawasan ini pun dapat ditempuh dengan mudah. Dan fasilitas yang disediakan pun sudah cukup banyak, yang diantaranya ada beach club, area parkir yang memadai, mushola, toilet, hingga berbagai warung UMKM lokal.

Meski demikian, masyarakat Desa Ungasan ingin mengembangkan kawasan Pantai Melasti agar destinasi wisata ini semakin memiliki nilai tambah dan bertaraf yang international.

(Foto:dok)
Sandiaga Uno mengatakan bahwa, ada beberapa hal yang disampaikan masyarakat Desa Adat Ungasan. Mereka berencana akan membuat sebuah amphitheater berbasis dengan kearifan budaya lokal, selain itu untuk meningkatkan pendapatan masyarakat setempat.

"Yang disampaikan ini akan segera kami tindak lanjuti, karena kita ingin masyarakat di sini mendapat penghasilan tambahan, sehingga ekonominya meningkat dan tadi seperti mimpinya Pak Disel (Bendesa Adat Ungasan) bahwa ini levelnya perlu ditingkatkan menjadi level internasional," kata Menparekraf usai berdialog dengan masyarakat Desa Ungasan.

Mengingat adanya relaksasi sejumlah kebijakan terkait dengan pelaku perjalanan, seperti bebas karantina dan peniadaan tes antigen, maka banyak permintaan dari wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara untuk berkunjung ke Bali. Oleh sebab itu, Menparekraf berpesan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

 "Saya titip banget protokol kesehatannya, karena kita bisa bangkit kalau kita sehat," kata Menparekraf.

Dalma kesempatan yang sama, Bendesa Adat Ungasan, I Wayan Disel menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Menparekraf. Menurutnya kedatangan Menparekraf memberikan suatu semangat dan harapan yang baru bagi masyarakat Desa Adat Ungasan untuk bangkit kembali dna terus berupaya meningkatkan kualitas destinasi wisata di Pantai Melasti. (TA/WS)

 



Posting Komentar

0 Komentar