Banyak! Di Keluhkan Pengguna Jalan Tanggul Peruman Puri Nirwana, Pengepul Roksok Di Tertibkan Oleh BPD Desa Sukaraya

 

(Foto:dok)
Kab Bekasi, KORANTRANSAKSI.com - Jajaran Anggota BPD dan Perangkat Dusun 1 Desa Sukaraya melakukan penertiban terhadap tempat penimbunan barang rongsok di sepanjang jalur jalan tanggul Perumahan Puri Nirwan Residencen, pada Selasa, (22/3/2022) yang dinilai mengganggu jalan dan lingkungan.

Sekretaris BPD Desa Sukaraya Jeckson Oktavianus mengatakan bahwa, di sepanjang jalur jalan tanggul perumahan Puri Nirwan tersebut ditemukan tempat penimbunan barang barang rongsok.

"Kami tertibkan karena mereka selama ini sering menimbun barang rongsok dibahu jalan yang mengganggu  ketertiban dan kebersihan”, ujar Sekretaris BPD Desa sukaraya  Jenkson Oktavianus diruang kerja kepada media korantransi.com saat dikomfirmasi.

Ia menjelaskan penertiban itu merupakan langkah penegakan atas Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Bekasi  tentang Pengaturan dan Pembinaan Pedagang Kaki Lima (PKL).

Dari penertiban itu, kata dia, terjaring  satu  pengepul rongsokan di area  Jalan tanggul PNR  ,Jeckson  oktavianus sektaris BPD  sukaraya sehingga dilakukan tindakan tegas .segerah di rapihkan segerah  barang-barang rongsok yang ditimbun di bahu jalan tersebut.

(Foto:dok)
Menurut dia, ketiga pengepul barang -barang  rongsok tersebut pernah beberapa kali di tegur tak di gubris , pada waktu yang lalu dan ketika itu hanya dikenai sanksi teguran  ringan tapi sekarang harus dengan tindakan segerah Rapihkan barang barang rongsokannya tersebut.

"Dulu, pernah kami tegur ,  masing-masing  Ternyata, mereka tidak kapok. Saat ini, kami tertibkan  barang rongsok beserta melarang memakir mobil yang jangka waktu yang lama pasalnya jalan tanggul perumahan puri nirwana Residences sekarang ini menjadj jalan alternatif dari jalan raya pilar Sukatani atau jalan K.H Dewantra  yang ramai selalu macet, lalu lalang kendaran roda dua serta roda empat ,kami tertibkan   biar kapok," katanya.

Selain itu, kata dia, penertiban itu juga untuk membantu kelancaran aktipitas warga masyarakat  desa sukaraya khususnya pada umumnya warga masyarakat kabupaten bekasi yang melintas  di jalan tanggul Perumuhan  Puri Nirwan Residences Desa Sukaraya.

Jeckson berharap dengan adanya penertiban terhadap timbunan barang rongsok di akses jalan menuju kecamatan Cikarang Utara,  Itu bisa mewujudkan kawasan tersebut sebagai destinasi sejarah dan wisata unggulan Desa sukaraya di sepanjang jalur bantaran sungai SS sukatani tersebut.

(Foto:dok)

Untuk mengantisipasi para pengepul barang rongsok membuka kembali usahanya, kata dia, jajaran BPD bersama perangkat Dusun 1 akan ditugaskan untuk mengintensifkan patroli dan pengawasan di kawasan tersebut.

Penertiban tersebut sempat berlangsung alot ketika salah satu pengepul barang rongsok tidak terima barang-barangnya  dan terlibat aksi Argumentasi tapi dengan tegas Anggota BPD sukaraya .segarah rapihkan sekarang pasalnya sudah berkali- 'kali dihimbau tidak di gubris, pangkas nya Jecksen dan berangkat Dusun satu desa sukaraya kecamatan KarangBahagia Kabupaten Bekasi.

Namun, Engko  pengepul barang rongsok yang merupakan warga  Sukaraya  itu akhirnya luluh dan hanya bisa menyaksikan seluruh barang rongsok dan perlengkapannya di rapihkan Anggota BPD beserta jajaran perangkat Kadus 1 ketempat yang tidak mengganggu pengguna jalan dan yang lainnya. (H.Taslim/Suganda)




Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel