Bupati Padang Pariaman Resmikan Toko Promosi Produk Anak Nagari

 

Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, S.E,M.M telah meresmikan Toko Promosi UP2K PKK Produk Anak Nagari, Juga UMKM dan UPPKS Kab Padang Pariaman (Foto:dok)

Padang Pariaman, KORANTRANSAKSI.com - Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur,SE,MM meresmikan Toko Promosi UP2K PKK Produk Anak Nagari, juga UMKM dan UPPKS Kabupaten Padang Pariaman Tahun 2021 pada Rabu(01/09) di Galeri Salero Pakar Korong Padang Bukik Nagari Lubuk Pandan.

Dalam sambutannya Bupati Padang Pariaman mengatakan bahwa Padang Pariaman merupakan pintu gerbang Sumatera Barat. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat untuk mempromosikan dan mengenalkan Padang Pariaman ke ranah nasional.

Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Anda yang telah mendukung berdirinya Toko Promosi UP2K PKK Produk Anak Nagari, juga UMKM dan UPPKS ini, dimana pihak ini bertujuan untuk mengaktifkan dan menghidupkan lebih banyak UMKM yang ada di Padang Pariaman dengan demikian secara otomatis ini juga menggeliatkan perekonomian terutama pada masa pandemi, semoga dengan adanya toko ini melahirkan banyak wirausahawan baru” ungkap Suhatri Bur

Ketua Tim Penggerak PKK mengucapkan terima kasih kepada kita semua yang telah mendukung berdirinya Toko Promosi UP2K ini, khususnya Dewan Pakar, DPMD, DPPKB, DPMPTP, Disdagnakerkop/ UMKM, Dinas Kesehatan, Bagian Umum Sekretariat Daerah dan dinas lainnya yang telah bekerja sama dalam mewujudkan harapan masyarakat kita, pelaku usaha kecil dan menengah yang tersebar di seluruh nagari kita yang saat ini tentu sangat merasakan keterpurukan ekonomi sebagai dampak dari pandemi covid-19.

Para Tamu Undangan Mengisi Buku Kehadiran Dalam Acara Pembukaan Toko Promosi Anak Nagari di Kab Padang Pariaman (Foto:dok)

“Pelaku usaha kita yang tersebar di seluruh nagari kita sering bermasalah dalam izin usaha, inovasi usaha, modal usaha, pemasaran produk yang kalah bersaing dengan produk yang beredar di pasaran, sehingga UP2K, UMKM ini mati / tidak produksi lagi.

Masalah-permasalahan inilah yang telah kami himpun di setiap kami turun kelapangan dan nagari-nagari dalam pembinaan maupun kegiatan. Selaku Ketua TP PKK, dimana, salah satu program prioritas dari Pokja II PKK adalah UP2K. Untuk itu lah setelah melalui proses yang tidak terlalu lama namun membutuhkan dana yang cukup banyak, ASITA bersama ketua dewan pakar dan pengurus berhasil mewujudkan mimpi kita ini dan harapan semoga dengan berdirinya toko kita ini akan mampu menjawab dan menjadi obat kelompok kelompok usaha kita untuk kembali bangkit dari permasalahan ekonomi ini,”tutupnya

Tokoh Masyarakat H. Mahyudin dalam pelatihannya mengajak masyarakat bangkit bersama untuk meningkatkan ekonomi kreatif, menggeliatkan industri rumah diperlukan adanya peningkatan nilai jual suatu produk yang akan dipasarkan dan juga dapat menarik para konsumen

“Kami dirantau nantinya juga akan membantu untuk memasarkan produk hasil UMKM nagari ini,”tutupnya. (BAS/TIM)


Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola