Wamenparekraf Tekankan Pentingnya Inovasi Digital Untuk Bangkitkan Sektor Parekraf

 

Acara Kunjungan ke Traveloka Kampus yang dihadiri oleh Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Soedibjo dan beberapa tokoh yang lainnya ( Fodo:dok)

Tangerang, KORANTRANSAKSI.Com – Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo menekankan bahwa pentingnya inovasi digital dalam upaya membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Tanah Air.

Dalam kunjungannya ke Traveloka Campus di kawasan Bumi Serpong Damai, Kabupaten Tangerang pada Selasa (23/3). Angela mengatakan pandemic COVID-19 yang melanda Indonesia dan dunia pun memberi dampak yang sangat besar terhadap sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Sehingga perlu ada inovasi-inovasi, terutama di bidang digital untuk membanguunkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di Indonesia.

"Perlu ada inovasi-inovasi dari anak bangsa untuk pariwisata Indonesia. Terlebih Indonesia punya potensi yang besar (di bidang digital), karena populasi kita yang besar, yang muda, dan populasi kita yang konsumtif," tutur Angela.

Angela pun menilai pembentukan digital Hub di kawasan BSD ini menjadi sesuatu yang visioner bagi perkembangan ekonomi kreatif di Indonesia.

"Saya kira ini adalah konsep yang visioner, yang tepat sasaran, dan yang paling penting adalah yang tepat waktu," katanya

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Soedibjo saat berikan arahan ( Foto:dok)

Angela juga memberikan apresiasi dengan kehadiran Traveloka sebagai salah satu perusahaan swasta yang menjadi mitra Kemenparekraf/Baparekraf dalam upaya berinovasi untuk mengembangkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di Tanah Air. Traveloka pun ikut berperan dalam mengembangkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif secara digital.

"Traveloka juga salah satu representative private sector yang sangat berkontribusi bagi sektor pariwisata Indonesia, khususnya (wisata) berbasis digital," katanya.

Angela mengajak seluruh masyarakat Indonesia agar tetap yakin bahwa sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia dapat kembali pulih. Terlebih, setelah dilakukannya vaksinasi bagi para pelaku wisata dan ekonomi kreatif di Bali pada 16-18 Maret 2021.

"Vaksinasi ini juga dihadiri oleh Presiden, dan ini menjadi komitmen kami untuk terus mendorong vaksinasi di Bali dan seluruh destinasi wisata di Indonesia. Supaya kita bisa segera membuka pariwisata Indonesia kepada dunia," ujar Angela.

Selain itu, dikatakan Wamenparekraf, pihaknya beserta kementerian dan lembaga terkait juga tengah membahas rencana pembukaan kembali destinasi-destinasi wisata di Indonesia secara bertahap, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ketat berbasis CHSE. "Tentunya ini juga butuh dukungan stakeholders terkait bagaimana kita bisa memastikan ketika destinasi wisata di Indonesia kembali dibuka kita sudah siap dan didukung dengan inovasi secara digital," ujarnya.

Acara Kunjugan Campus Traveloka turut di hadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G.Plate dna beberapa tokoh politik yang lainnya (Foto:dok)

Acara ini turut juga dihadiri oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G. Plate, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar, Presiden Traveloka Group Caesar Indra, dan Managing Director Grup Sinar Mas Saleh Husin.

Dalam sambutannya, Menkominfo Johnny G. Plate, mengatakan meskipun memberikan dampak yang signifikan bagi berbagai sektor kehidupan, pandemi COVID-19 bukanlah halangan untuk terus berinovasi dalam mengembangkan potensi ekonomi digital di Indonesia. "Dengan kepemimpinan yang kuat serta kerja yang serius oleh Presiden Joko Widodo dan menteri-menterinya serta pihak-pihak terkait, kontraksi perekonomian di Indonesia bisa ditekan," ucap Johnny.

Wamenparekraf Angela Tanoesoedibjo pada kesempatan yang sama meresmikan gedung Traveloka Campus. Selain itu, ia juga menyempatkan berkunjung ke sejumlah pegiat ekonomi kreatif berbasis digital di sekitar kawasan The Breeze, BSD. (TIM)


KOMENTAR

Nama

Advertorial,5,Bea Cukai,6,BPN,2,Ekonomi,97,Film,26,Headline,125,Hibura,1,Hiburan,65,Hukum,79,Imigrasi,1,Internasional,3,Karimun,1,Lingkungan Hidup,3,Megapolitan,151,Musik,16,Nasional,305,NCW,1,Nusantara,19,Opini,35,Padang Pariaman,14,Pangkalpinang,1,Pariwisata,4,Pendidikan,43,Pidie,1,Politik,10,Polkam,1,Sepak Bola,11,Sinetron,1,Sport,22,Tasikmalaya,3,Tekno,7,Televisi,15,Trans Aceh,2,Trans Alor,1,Trans Asahan,1,Trans Babel,15,Trans Bali,2,Trans Bandung,5,Trans Banten,107,Trans Batam,3,Trans Batang,1,Trans Bekasi,72,Trans Belitung,5,Trans Beltim,1,Trans Belu,1,Trans Bengkulu,1,Trans Blitar,1,Trans Bogor,5,Trans Cimahi,6,Trans Demak,1,Trans Depok,16,Trans Gorontalo,4,Trans Humbahas,2,Trans Indragiri Hilir,1,Trans Indramayu,1,Trans Jabar,78,Trans Jakarta,68,Trans Jambi,1,Trans Jateng,14,Trans Jatim,107,Trans Jawa,220,Trans Kaimana,1,Trans Kalbar,5,Trans Kalimantan,6,Trans Kalteng,2,Trans Karawang,59,Trans Karo,1,Trans Kepri,4,Trans Klaten,1,Trans Lombok,1,Trans Magelang,1,Trans Magetan,1,Trans Malang,83,Trans Medan,1,Trans NTB,2,Trans NTT,2,Trans Padang Panjang,4,Trans Pagaralam,7,Trans Pangkalpinang,3,Trans Papua Barat,3,Trans Pekalongan,4,Trans Pontianak,1,Trans Prabumulih,5,Trans Purwakarta,2,Trans Raja Ampat,2,Trans Riau,1,Trans Sambas,1,Trans Sampit,1,Trans Sanggau,2,Trans Semarang,3,Trans Sidoarjo,15,Trans Sulawesi,4,Trans Sumatera,47,Trans Sumbar,14,Trans Sumsel,20,Trans Sumut,9,Trans Surabaya,1,Trans Surakarta,1,Trans Tangerang,1,Trans Tangsel,129,Trans Tapanuli Utara,2,Trans Tasikmalaya,2,Trans Tuban,1,Trans Tulung Agung,1,Trans Wonosobo,1,Trans Yogyakarta,2,Transportasi,4,Trasn Sumenep,1,
ltr
item
Koran Transaksi: Wamenparekraf Tekankan Pentingnya Inovasi Digital Untuk Bangkitkan Sektor Parekraf
Wamenparekraf Tekankan Pentingnya Inovasi Digital Untuk Bangkitkan Sektor Parekraf
https://1.bp.blogspot.com/-ZzrvSdjHr08/YFrbFC2o4mI/AAAAAAAANMU/AGoUfe2ZOcgs3UwZzoiEE2zYfe7STDrvQCNcBGAsYHQ/s16000/Whats_App_Image_2021_03_18_at_4_22_51_PM_b9b1b1a146.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-ZzrvSdjHr08/YFrbFC2o4mI/AAAAAAAANMU/AGoUfe2ZOcgs3UwZzoiEE2zYfe7STDrvQCNcBGAsYHQ/s72-c/Whats_App_Image_2021_03_18_at_4_22_51_PM_b9b1b1a146.jpeg
Koran Transaksi
http://www.korantransaksi.com/2021/03/wamenparekraf-tekankan-pentingnya.html
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/2021/03/wamenparekraf-tekankan-pentingnya.html
true
1002478562800392392
UTF-8
Memuat Seluruh Berita Berita Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca selengkapnya Balas Batal Balas Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua DIREKOMENDASIKAN KATAGORI ARSIP CARI SELURUH BERITA Tidak menemukan berita yang sesuai dengan permintaan anda KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow INI KONTEN PREMIUM Silahkan bagikan untuk membuka Salin Seluruh Code Pilih Seluruh Code Semua kode telah disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode/teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin