PERANGI NYAMUK DBD, WARGA RW O8 KAMPUNG SETU REMPOA CIPUTAT TIMUR LAKUKAN PENYEMPROTAN FOGGING


Tangsel, KORANTRANSAKSI.Com - Dalam mencegah penyebaran warga RW 008 Kampung setu Rempoa Siap Perangi nyamuk DBD yang semakin masif di Kota Tangerang Selatan, RW 08  Kelurahan Rempoa Ciputat Timur Tangsel melakukan penyemptotan fogging lingkungan warga  Kelurahan Rempoa Kecamatan Ciputat Timur Tangsel.

Penyemprotan  Fogging ini adalah untuk mencegah penyebaran Nyamuk DBD di wilayah lingkungan khususnya RW 008 Kelurahan Rempoa Ciputat Timur menghindari untuk lebih dalam lagi untuk memutuskan penyebaran DBD

Kader PKK RW 008 Kelurahan Rempoa  penyemprotan  Fogging ini adalah sebagai langkah untuk memerangi nyamuk DBD yang saat ini mewabah di Indonesia dan berbagai negara, Sementara penyemprotan nanti akan kami lakukan di ruang-ruang publik dan permukiman warga.

Pengurus lingkungan RT-RW 08 dan Karang Taruna 08 Kel Rempoa, mengaktifekan dan memaksimalkan dengan melakukan kegiatan (Jumantik ) juru pemantau jentik melakukan gerakan PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) DBD ke seluruh wilayah RW08 dilanjutkan dengan fogging.

Selanjutnya, Hartono.Muryanto, Teddy, Mahfudin, Sawani selaku Ketua RT-RT Menambahkan, Yang pertama tentunya warga harus tetap waspada dan mengikuti aturan pemerintah. Saya harap warga juga dapat melakukan bersih-bersih di rumah,agar tidak tertular atau menjadi media penularan.

"Untuk melawan  memerangi DBD dan penyebaran Nyamuk DBD penyemprotan nanti di sejumlah fasilitas publik dan pemukiman warga,"imbuhnya.


Ketua RW Mundakir saat dikonfirmasi via telephone dalam upaya menanggulangi DBD  ini, kata Mundakir, yang pertama kita lakukan adalah meminta warga agar tetap waspada dan mengikuti anjuran pemerintah" tuturnya.

Sementara dalam kesempatan itu, Pengurus RT 005/008 Mirza Mustakim  Kelurahan Rempoa Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan dalam pencegahan DBD dan penyebaran Nyamuk DBD.

“Dengan melakukan kegiatan penyemprotan fogging dilingkungan RW 008 Kelurahan Rempoa mensosialisasikan serta menghimbau kepada masyarakat tentang standar protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran DBD”, pungkas Mirza Mustakim

 Sementara menurut Lurah Rempoa Zakiudin Nur, solidaritas warga dalam mengkampanyekan hidup sehat dapat meminimalisir penyebaran wabah nyamuk DBD.

"Gerakan hidup sehat dengan menjaga kebersihan lingkungan sangat bagus jika terus dilakukan, kampanye hidup sehat ini tentunya agar tidak menimbulkan kepanikan terkait bahaya  yang akhir-akhir ini mewabah," terangnya. ( HASSAN/OKTA )

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel