Panggilan Hati demi Literasi Pejuang Attaufiq Berkolaborasi Bangun Taman Baca Anak Avenger Attaufiq


Kab Bekasi, KORANTRANSAKSI.Com - Selasa (16/Juni/2020) Ketulusan amal harus dari hati. Prinsip ini dipegang Ustadz Abdul Rojak, pria kelahiran 20 April 1978, sebagai KPPM ATTAUFIQ n GOBE AVENGER BERKOLABORASI untuk membuat Taman Baca Anak "Avanger Attaufiq. Tidak jauh dari tempat tinggal pribadi Ustad Abdul rojak di samping SMPN3 Kecamatan KarangBahagia Kabupaten Bekasi.

Semulanya Ustadz abdul Rojak berupaya menggas dan  membangun Taman baca anak" Avanger Attaufiq" yang berlokasi Dekat SMPN3 Perum Puri Nirwana Residences Block Q RT 04 /08 Desa Sukaraya Kecamatan Karangbahagia Kabupaten Bekasi, Saat ini.

Atas beberapa alasan di antaranya karena lokasi TBA yang dekat  sama SMPN 3, tidak jauh dari Danau ,Menurut Ustadz Abdul Rojak ini sangat tategis teman permain anak_anak ,sampul bermain anak bisa sambil baca buku buku anak anak .

TBA yang ia bangun  tetap berjalan hingga saat ini , program Teman Pintar yang dikelola pemerintah. Dengan Ustadz Abdul Rojak n GOBE AVENGER upaya meningkatkan minat literasi anak-anak terus berjalan dan meluas.


Di TBA  Avanger Attaufiq  sendiri, jumlah pembaca anak-anak relatif masih sedikit, berkisar 10-20 anak setiap hari. Namun, ustadz Abdul Rojak n GOBE AVENGER tetap bersyukur niatnya disambut baik warga  masyarakat.

Tidak jarang anak-anak datang sebagai tempat berlabuh mengerjakan tugas dan lain sebagainya. Oleh karena itu, dirinya kerap membuat acara untuk menarik para pembaca.

Kehadiran program seperti ini turut disyukuri Suganda Anggota LSM Gemantara Raya Kabupaten Bekasi karena keterlibatan anak-anak hingga remaja nyata terlaksana. Ketika diadakan acara, hampir seluruh anak antusias , berpartisipasi dalam membaca mengawali program dengan menghelat acara di TBA Avanger Attaufiq" dengan tajuk "Buku Bergerak untuk Nusantara".

Hal ini tentu sangat membantu aktivitas di TBA  Avanger Attaufiq,Anak_anak datang tidak hanya baca buku tapi lihat Danau yang Indah serta smpn3 yang serba moderen .

Ustadz Abdul Rojak n GOBE AVENGER pendiri Taman Bacaan Anak  (TBA), dalam tema Buku Bergerak untuk Nusantara? Kehadiran TBA Avenger  Attaufiq sendiri menjadi perpustakaan bagi anak _anak , baik yang bersekolah maupun tidak.di taman baca anak Avanger Attaufiq. ( SUGANDA)

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel