Festival Gapura Cinta Negeri Untuk Persatuan Dan Kesatuan


Jakarta, KORANTRANSAKSI.Com – Tanggal 17 Agustus merupakan waktu yang tepat untuk memberikan pengingat kepada seluruh masyarakat Indonesia bahwa kita harus patut dan bangga pada negeri ini. Tanpa kita sadari, begitu beragam kegiatan yang dimiliki masyarakat untuk memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Dan tanpa kita sadari, ragam-ragam kegiatan tersebut telah menjadi bagian dari tradisi dan kebudayaan, salah satunya kegiatan menghias gapura.

Oleh karena itu, Kementerian Sekretariat Negara, Kementerian Dalam Negeri, dan Badan Ekonomi Kreatif berupaya agar menyelenggarakan sebuah festival bagi masyarakat Indonesia, yakni festival Gapura yang menggusung tema “Cinta Dalam Negeri”. Festival ini akan di selenggarakan mulai tanggal 17 Juli -17 Agustus 2019. Dengan adanya festival ini, masyarakat Indonesia diharapkan dapat ikut serta dalam menghias gapura di pemukimannya.

Sementara itu, Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo menilai, Festival Gapura Cinta Negeri dimaksudkan untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan.

"Dengan adanya Festival Gapura Cinta Negeri ini, dimaksudkan untuk meningkatkan, mengembangkan, persatuan dan kesatuan, untuk meningkatkan nilai-nilai nasionalisme, menumbuhkan kreatifitas serta membangkitkan partisipasi masyarakat," kata Hadi. (Tim)

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola