IMM Ajak Masyarakat Korban Ketidakadilan Rezim Bentuk Kekuatan Besar

JAKARTA, KORANTRANSAKSI.com - Ketua Umum DPP Ikatan Mahasiwa Muhammadiyah Taufan Putra Revolusi membuka diri bersama-sama dengan elemen masyarakat yang menjadi korban ketidakadilan penegakan hukum di era rezim Joko Widodo membangun poros kekuatan perlawanan.
Hal itu menanggapi nasib yang dialami sejumlah elemen masyarakat termasuk ulama dan tokoh kritis yang mendapat perlakuan yang menjurus pada pembunuhan karakter seperti yang dialami tokoh reformasi dan cendikiawan muslim Amien Rais oleh pihak KPK.
Seperti diketahui belakangan ini nuansa ketidaknyamanan tersebut dirasakan oleh berbagai lapisan masyarakat. Diduga pemicunya berawal kasus penistaan agama, yang terus berkembang dan memunculkan isyu SARA, anti keberagaman, anti NKRI dan seterusnya.
Langkah berdalih penegakan hukum, justru terkesan dipolitisasi. Sehingga kasus yang sebenarnya sepele tidak merugikan rakyat banyak serupa kasus medsos pornografi menjadi masalah besar karena pelakunya seorang tokoh ormas agama.
“Kami siap membangun poros kekuatan bersama dengan siapapun yang punya visi yang sama. Tentu saja untuk memperbaiki kondisi bangsa yang hari ini secara ekonomi dan politik semakin tidak menentu,” kata Taufan di Jakarta, Rabu (7/6) lalu. “Termasuk hukum yang tidak lagi berpijak pada keadilan dan kemanusiaan. Hukum yang jauh dari nilai- nilai Pancasila,” imbuhnya.
Dia memastikan bahwa IMM dan Muhammdiyah pada umumnya akan melakukan gerakan perlawanan untuk mengawal Amien Rais yang dituduh jaksa penuntut KPK menerima uang dari dana korupsi pengadaan alat kesehatan tanpa adanya pemeriksaan terlebih dahulu.
Pihaknya akan terus mengawal Amien Rais, dan bergerak melawan ketidakadikan. Sehingga, jika ada pembiaran, dan pembunuhan karakter ke Amien, ini semakin menjadi-jadi, maka IMM se-Indonesia akan bergerak, tak hanya mengawal beliau tapi memperjuangkan keadilan.
Konon pihaknya tidak hanya menuntut KPK, tapi juga akan mencari dan mengungkap siapa aktor dibalik pembunuhan karakter terhadap Amien Rais dan apa motifnya. (Odjie/NS/W-L6)***

Posting Komentar

0 Komentar