DPU Tangsel: Jembatan Roboh di Pesona Serpong Dalam Tahap Lelang

Jembatan di Perumahan Pesona Serpong roboh.
Jembatan di Perumahan Pesona Serpong roboh.
TANGSEL, KORANTRANSAKSI.com – Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) akan segera memperbaiki jembatan yang roboh di Perumahan Pesona Serpong, Kelurahan Kademangan, Kecamatan Setu. Diketahui jembatan tersebut roboh karena diterjang banjir.
Akibat robohnyanya jembatan yang dibangun Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) pada 2014 itu, kini akses Kelurahan Kademangan dengan Serpong terputus.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Tangsel Retno Prawati mengatakan, sebelumnya warga setempat sudah mengusulkan perbaikan jembatan dengan bentang 18,5 x 9,6 Meter itu pada 2016. Soalnya kondisi kontruksi jembatan tersebut sudah mengkhawatirkan. "Usulan perbaikannya sudah masuk. Sekarang masih tahap lelang," ujarnya.
Setelah proses lelang selesai, lanjut Retno, pihaknya akan langsung memperbaiki jembatan tersebut. "Kalau proses lelang akan langsung diperbaiki. Masa kerja perbaikannya jembatan sampai enam bulan," ucapnya.
Ia berharap di pertengahan bulan Juni proses lelang dapat selesai agar langsung dapat dikerjakan. "Kita targetkan pertengahan bulan Juni sudah mulai pengerjaan," pungkasnya. (Okt)

Posting Komentar

0 Komentar