Peringati Hari Kartini, SDN Duren Jaya IV Gelar Lomba Busana

Nomor 8 dari kanan, Kepala SDN Duren Jaya IV Bekasi Timur, Jubaedah, SPd MPd bersama para guru.
Nomor 8 dari kanan, Kepala SDN Duren Jaya IV Bekasi Timur, Jubaedah, SPd MPd bersama para guru.
BEKASI, KORANTRANSAKSI.com - Dalam rangka memperingati hari RA. Kartini, SDN Duren Jaya IV Bekasi Timur menggelar lomba busana daerah pada tanggal 21 April 2017. Lomba tersebut menampilkan busana dari berbagai daerah di nusantara maupun busana adat daerahnya masing-masing. Seperti busana adat Betawi, Sunda,Sumatera Barat, Jawa dan juga busana adat yang berada di propinsi lain yang ada di Indonesia.
Busana yang ditampilkan dalam acara lomba tersebut, juga dinilai oleh para dewan juri. Para peserta yang dinilai, berpenampilan baik dan berbusana indah, nantinya oleh dewan juri diberikan piala.
Perayaan hari RA Kartini sudah menjadi peringatan hari nasional yang secara rutin digelar. Itu karena RA Kartini, yang dilahirkan pada tanggal 21 April 1879 di Jepara dan wafat pada tanggal 17 September 1904 di Rembang Jawa Tengah ini, berjuang mengangkat harkat dan martabat wanita Indonesia, juga memperjuangkan emansipasi kaum wanita.
Maka dari itu kita harus bersyukur adanya RA Kartini, yang telah menjadi pejuang emansipasi wanita. Berkat beliau harkat dan martabat seorang wanita terangkat. Sekarang wanita bukan dikenal sebagai ibu rumah tangga saja,” tutur Jubaedah, S.Pd, M.Pd, kepala sekolah SDN Duren Jaya IV, belum lama ini.
Lebih lanjut, dikatakannya, wanita kini bukan hanya sebagai ibu rumah tangga saja, tetapi sudah sejajar dengan kaum laki-laki dan boleh memimpin di instansi pemerintahan, baik menjadi kepala sekolah, Bupati, Walikota, Gubernur, Menteri, bahkan menjadi Presiden.
Kepsek SDN Duren Jaya IV merasa bangga, pasalnya anak didiknya telah banyak yang berpretasi, dan sering mengikuti berbagai event lomba di luar lingkungan sekolah. Anak didiknya juga banyak meraih juara dan penghargaan. Sedangkan eskul di sekolahnya yang sudah berjalan, yaitu tari-tarian, Drum Band, Pramuka, Marawis dan lainnya. (M. Sholeh)

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel