Peringatan HAD 2017, Bupati Malang Minta Peduli Terhadap Lingkungan Hidup

Bupati Malang, Dr. H Rendra Kresna saat memberikan sambutan dalam rangka memperingati Hari Air Dunia (HAD) XXV.
Bupati Malang, Dr. H Rendra Kresna saat memberikan sambutan dalam rangka memperingati Hari Air Dunia (HAD) XXV.
MALANG, KORANTRANSAKSI.com - Dalam rangka memperingati Hari Air Dunia (HAD) XXV yang berlangsung di Desa Ngabab Kecamatan Pujon, Rabu (5/4/2017), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang gelar berbagai kegiatan. Bupati Malang, Dr. H Rendra Kresna dalam sambutannya menyampaikan, pihaknya menyambut baik dan sangat berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan tersebut.
Menurut Rendra, kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk mengingatkan dan menumbuhkembangkan kepedulian terhadap lingkungan hidup, khususnya yang berhubungan dengan air baku sebagai sumber kehidapan mahluk hidup. Selain itu, pada peringatan Hari Air 2017 kali ini, tema yang diangkat adalah "Wastewater" atau air limbah yang di sesuaikan dengan tema di tingkat Nasional yakni "air dan air limbah".
Diangkatnya tema ini terang Rendra, tidak terlepas dari fakta, bahwa masih minimnya kepedulian terhadap air limbah dari masyarakat dunia. Yang mana, kata dia, masih terdapat sekitar 80% air limbah yang dihasilkan oleh masyarakat dunia masuk kembali ke alam tanpa melalui proses yang benar, bahkan tidak layak untuk dikonsumsi.
Parahnya, lanjut pria berkacamata itu, keadaaan tersebut hingga mengakibatkan kematian yang banyak didominasi oleh anak-anak, akibat buruknya sanitasi dan pencemaran air. Untuk itu, Atas nama Pemerintah Kab Malang, Rendra mengatakan, pelaksanaan pembangunan berwawasan lingkungan memang tanggung jawab utama berada dipundak pemerintah, akan tetapi juga diharapkan dan diperlukan keterlibatan dan partisipasi dari semua komponen. (Gus)

Comments

Popular posts from this blog

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

SMUN 10 KOTA TANGSEL BANGUN MASJID AL-MUHAJIRIN