Reboisasi Hutan Lindung Dapat Mengurangi Bencana Longsor

Wabup Malang, Drs. H. M Sanusi M.M menanam pohon.
MALANG, KORANTRANSAKSI.com - Gerakan reboisasi hutan lindung kembali digencarkan di Kabupaten Malang. Program kali ini ditandai dengan acara pencanangan reboisasi hutan lindung di wilayah Kodim 0818, dengan melakukan penanaman pohon yang ditempatkan di Desa Tawangsari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang.
Program gagasan Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel ARM Budi Eko Mulyono, S.Sos., M.M tersebut mengusung tema ‘Melalui Penghijauan, Kita Wujudkan Gerakan Indonesia Menanam Pohon Dalam Rangka Menjaga dan Melestarikan Lingkungan Hidup serta Mengurangi Pemanasan Global.
Wakil Bupati (Wabup) Malang, Drs. H. M Sanusi M.M, didampingi Komandan Kodim 0818/Kab Malang-Batu, Letkol Inf Muridan mengatakan, reboisasi ini merupakan wujud kepedulian Danrem yang bekerjasama dengan Perhutani Perum Jasa Tirta dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang.
"Adanya reboisasi ini adalah wujud kepedulian Danrem yang bekerjasama dengan Perhutani dan Pemkab Malang," kata abah Sanusi sapaan akrab Wabup Malang itu.
Untuk itu lanjut H.M Sanusi, Pemerintah Kab Malang sangat mengapresiasi program tersebut, yang diharapkan akan mengurangi bencana longsor utamanya di pinggiran sungai. "Kami sebagai Pemerintah sangat mengapresiasi program ini, yang mana tujuannya akan mengurangi bencana longsor di pinggiran sungai," ujar Sanusi.
Kegiatan penghijauan ini adalah bukti nyata kebersamaan TNI/Polri dan Pemkab Malang serta masyarakat dalam menjaga dan merawat alam, yang mana akan memberikan penguatan serta wahana edukasi masyarakat. Sanusi berharap, program ini agar terus berlanjut karena sangat baik dampaknya bagi lingkungan dan masyarakat Kab Malang.
Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolres Batu, serta Administratur Perum Perhutani KPH Malang Ir. Arif Herlambang. (Nes/Gus)

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel