Pasar Taman Tak Diperbaiki, Pedagang Ancam Tak Bayar Retribusi

Kondisi Pasar Taman.
Kondisi Pasar Taman.
SIDOARJO, KORANTRANSAKSI.com - Para pedagang Pasar Taman Kabupaten Sidoarjo mengancam tidak akan membayar retribusi jika pasar tidak segera diperbaiki. Pasalnya kondisi pasar yang dari hari ke hari semakin rusak seolah dibiarkan oleh Dinas Pasar Pemkab Sidoarjo.
Baru-baru ini para Pedangang Pasar Taman pun protes terkait dengan sarana dan prasarana pasar yang sudah rusak karena dimakan usia itu. Keluhan para pedagang ini telah disampaikan secara lisan maupun tertulis kepada Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Daerah (UPTD) Pasar Taman H. Moch Choiri, SH.
Menanggapi hal tersebut KUPTD Pasar Taman akan segera bertindak untuk memfasilitasi dengan biaya swadaya. “Karena tidak plot anggaran dari Dinas Pasar terkait dengan usulan tersebut,” terangnya.
Fasilitas Pasar Taman yang harus diperbaiki dengan segera antara lain jalan lorong, kanopi, jalan utama dan saluran-saluran yang mengalami kerusakan. Melihat kondisi ini, KUPTD Pasar Taman belum bisa berbuat banyak, hanya dapat melakukan tindakan perbaikan seadanya, dikarenakan keterbatasan anggaran untuk melakukan perbaikan secara menyeluruh.
Namun kedepan, Choiri berharap agar Dinas Pasar ataupun Pemerintah Kabupaten Sidoarjo dapat memperhatikan masalah atau keluhan para pedagang terkait dengan sarana dan prasarana pasar milik Pemerintah Kabupaten Sidoarjo tersebut.
Karena, lanjutnya, jika masalah ini tidak dapat perhatian dari Dinas Pasar ataupun Pemerintah Kabupaten maka para pedagang tidak akan melakukan kewajiban mereka dengan tidak membayar restrebusi. Maka jika hal ini terjadi akan berdampak dengan menurunnya Pendapatan Asli Daerah (PAD).
Saiful, penjual ikan basah di Pasar Taman mengeluhkan atap pasar yang bocor. “Jika hujan atap bocor. Saya berharap kepada pemerintah agar segera melakukan perbaikan Pasar Taman ini,” ujarnya. (Rik)

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel