Museum Mpu Purwa Akan Dibuka April Mendatang

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang Ida Ayu Made Wahyuni.
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang Ida Ayu Made Wahyuni.
MALANG, KORANTRANSAKSI.com - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Malang mengungkapkan, kendati Museum Mpu Purwa di Jalan Soekarno-Hatta, Kota Malang telah rampung pembangunannya, namun belum akan dibuka dalam waktu dekat ini.
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Malang, Ida Ayu Made Wahyuni menjelaskan, pihaknya telah melakukan pengecekan bersama tim ahli,  Jumat (27/1/2017). Masih perlu ada beberapa pembenahan seperti taman dan halaman.
"Ya nantinya paling cepat akan kita buka museum ini sekitar bulan April, masih terus kita lakukan beberapa pembenahan. Sekarang kami perbagus desain taman-tamannya  juga halamannya. Di dalam sendiri sudah dikonsep baik pencahayaan serta informasi-informasi dari koleksi yang ada,” terangnya.
Sementara itu, koleksi dari museum sendiri sudah ada kurang lebih sekitar 100-an arca maupun prasasti yang sudah disusun sedemikian rupa dengan design yang menarik untuk memukau para pengunjung dan tertarik untuk berkunjung.
"Anggarannya memakai dana APBN yang saat ini telah kami ajukan. Kami juga sudah mendapatkan dana sekitar Rp5 miliar, namun tidak bisa terserap semua. Sisanya dikembalikan," pungkasnya. (Gus)

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola