SDN I Kawalu Kota Tasikmalaya Disatroni Maling

TASIKMALAYA, KORANTRANSAKSI.com - Maraknya perampokan dan pencurian yang terjadi akhir-akhir ini di wilayah Kota Tasikmalaya sudah tidak mengenal dan membedakan lagi calon korbannya, bahkan sekolah pun menjadi sasaran. Seperti yang terjadi di SDN 1 Kawalu, Kota Tasikmalaya baru-baru ini.
Di Kecamatan Kawula kejadian pencurian sudah terjadi kesekian puluh kalinya, belum lagi di Kecamatan yang lainnya yang ada di Kota Tasikmalaya. Modus para pelaku sama, yakni mengincar semua peralatan sekolah yang mempunyai nilai jual tinggi. Kejadian pencurian semacam ini merupakan pukulan berat bagi dunia pendidikan dan membuat sekolah-sekolah yang lainnya menjadi khawatir, karena merasa sekolahnya sudah tidak aman lagi.
Kepala SDN 1 Kawula, Sahidah. SPd.Msi membenarkan bahwa sekolahnya pernah disatroni maling pada tanggal 16 Mei 2016 lalu, dengan kerugian ditaksir mencapai puluan juta rupiah. Barang-barang yang diangkut pencuri antara lain, seperangkat komputer termasuk printer, 1 (satu) buah televisi berwarna dan peralatan lainnya.
“Diperkirakan pelakunya lebih dari satu orang. Mereka masuk dengan cara memanjat tembok, kemudian masuk ke ruangan perpustakaan dengan cara merusak kunci jendela maupun pintu teralis,” jelasnya.
Sahidah mengatakan bahwa kejadiannya tersebut sudah dilaporkan ke Polsek Kawalu dan sudah diproses sebagaimana mestinya. “Sekarang tinggal menunggu kabar dari pihak kepolisian,” terangnya.
Pihak sekolah, lanjutnya, juga tidak lupa melaporkan kejadian ini ke pihak Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya maupun pusat agar tidak menimbulakan kekeliruan administratif. Dengan adanya kejadian seperti ini dapat dijadikan sebagai sebuah pelajaran. Dan ini membuat kami semakin waspada lagi. Kami berharap mendapatkan lebih sebagai gantinya,” pungkasnya. (ZAMZAM H)

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel