Julio Iglesias Batal Konser di Indonesia

KORANTRANSAKSI.com - Penyanyi legendaris asal Spanyol, Julio Iglesias dijadwalkan menggelar konser di Peninsula Island, Nusa Dua Bali, pada 12 November 2016. Namun, menurut keterangan pers yang disampaikan perwakilan resmi Trans Event yang menyelenggarakan acara, konser tersebut dibatalkan secara sepihak oleh manajemen Julio Iglesias. Ia juga membatalkan konser di Selandia Baru.
Pembatalan baru diketahui Selasa (8/11), padahal Iglesias seharusnya tampil membuka acara pada Sabtu (12/11). Nusa Dua Fiesta sendiri akan berlangsung 12-20 November 2016. "Dengan sangat menyesal kami sampaikan terjadi pembatalan konser Julio Iglesias disampaikan manajemen Julio 10 hari sebelum event dan kami kaget," kata Direktur Transevent, Iko Wisprantoko dalam konferensi pers di kawasan Mampang Prapatan.
Untuk mendatangkan penyanyi sekaliber Iglesias ke Indonesia memang diperlukan biaya yang tidak sedikit. Pihak penyelenggara pun mengaku mengalami kerugian miliaran rupiah akibat pembatalan konser Julio Iglesias tersebut. "Yang pasti iya (capai miliaran rupiah)," kata Iko Wisprantoko.
Marketing and Public Relation Transevent, Ferry Ardianto menjelaskan, pihaknya mendapatkan informasi bahwa pembatalan tersebut terkait dengan masalah teknikal. "Saya juga kaget, reason-nya belum jelas. Namun alasan yang kami terima sementara adalah teknikal dan logistik," katanya.
Padahal sebenarnya pihak promotor sudah siap menggelar konser pria berkebangsaan Spanyol tersebut. Bahkan, sejumlah permintaan khusus Julio Iglesias sudah disiapkan demi tampil di Indonesia. "Sebetulnya kami sudah siap 100 persen. Intinya kami sudah siap akan melaksanakan konser ini nanti di Bali," tegasnya.
Namun semua itu mendadak dibatalkan, bahkan tanpa pemberitahuan yang layak. Abby sendiri baru tahu pembatalan itu saat mengontak hotel yang menjadi tempat menginap Iglesias. Katanya, sang pelantun Amor, Amor, Amor membatalkan penginapan 10-15 November mendatang. Artinya, ia tidak akan di Bali dan tidak akan menggelar konser di kisaran tanggal itu.
Melalui telekonferensi barulah manajemen Iglesias memberitahukan bahwa pihaknya tidak bisa tampil. Itu jelas mengecewakan Trans Event dan penonton yang sudah membeli tiket. Namun, dijamin seluruh tiket akan dikembalikan 100 persen.
Menurut Abby, ketidakhadiran Iglesias akan berpengaruh terhadap turisme Bali, khususnya pengunjung Nusa Dua Fiesta yang sudah berlangsung 20 tahun sejak 1996. Selain konser, Nusa Dua Fiesta 2016 juga akan menyuguhkan atraksi seni, budaya, dan kuliner khas Indonesia. Ada pula kegiatan hiburan, seperti olah raga dan pentas musik. Sejumlah musisi lokal mengisi acara ini, diantaranya Balawan, Isyana Sarasvati, Yovie & Nuno, GAC, Maliq & D’essentials, The Groove, dan Teza Sumendra. (Suryati)

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola