Bea Cukai Tegah Penyelundupan Narkoba Dan 20 Ton Bawang

ASAHAN, KORANTRANSAKSI.com Tim Patroli Laut Koordinasi Bea Cukai Teluk Nibung, dan Bea Cukai Belawan berhasil melakukan tiga penindakan terhadap dua kapal bermuatan barang selundupan dalam satu malam. Patroli dengan menurunkan 3 kapal patroli BC 15031, BC 1508, & BC 15035 di perairan Asahan, Sumatera Utara ini, menegah bawang merah dan narkotika jenis ganja.
Penindakan pertama terjadi pada Sabtu (03/12) pukul 22.30 WIB di perairan Bagan Batak, Asahan. Tim Patroli laut Bea Cukai Teluk Nibung BC 15031 melakukan penegahan terhadap KM. Kurnia Semoga Abadi dengan muatan bawang merah kurang lebih 50 ton asal Malaysia. “Kapal dibawa menuju Belawan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, sementara itu petugas melakukan pengejaran pada awak kapal tersebut,” ungkap Fuad Fauzi, Kepala Kantor Bea Cukai Teluk Nibung.
Sehari setelahnya, Minggu (04/12) pukul 02.30 WIB di perairan Tanjung Jumpul, Asahan, Tim Patroli Bea Cukai Teluk Nibung BC1508 menegah sampan nelayan tanpa nama. Setelah dilakukan pemeriksaan badan dan barang bawaan terhadap awak kapal, didapati 8 amplop narkotika jenis ganja dengan berat kotor 10,31 gram. Tersangka langsung dibawa menuju Kantor Bea Cukai Teluk Nibung untuk diperiksa lebih lanjut, dan dilakukan serah terima ke Polres Tanjungbalai.
Penindakan ketiga masih di hari yang sama Minggu (04/12) pukul 07.30 WIB di perairan Tanjung Siapi api. Tim Patroli BC Belawan BC 15035 menegah KM. Doa Bersama dengan muatan Bawang merah dengan estimasi berat ± 20 ton. Kapal tersebut kemudian dibawa ke Belawan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, sementara petugas melakukan pengejaran pada awak kapal tersebut. (SN)

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola