Menaker Tinjau Fasilitas BBPLK Serang Dalam Menerapkan Program 3R

Menteri Ketenagakerjaan, M. Hanif Dhakiri. 
JAKARTA, KORANTRANSAKSI.com - Gagasan Program 3R (Reorientasi, Revitalisasi dan Rebranding) yang  ditelurkan oleh Menteri Ketenagakerjaan, M. Hanif Dhakiri  mulai sukses diterapkan di Balai-balai Latihan Kerja (BLK) di Indonesia.

Terdapat alat-alat pelatihan, kurikulum dan fasilitas pelatihan kerja terus dibenahi dengan aneka peralatan modern dan sesuai dengan perkembangan teknologi serta kebutuhan industri. Tak terkecuali, perubahan positif pun terjadi Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Serang, Banten.

“Pemerintah ingin mengubah persepsi dan paradigma terhadap keberadaan BLK-BLK sehingga fasilitas dan peralatan latihan kerja menjadi lebih modern, tidak ketinggalan jaman dan sesuai dengan kebutuhan industri,” kata Menaker Hanif saat meninjau fasilitas pelatihan kerja di BBPLK Serang, Banten, Jum’at, (18/11/2016).

Menaker menjelaskan, berdasarkan data yang dimilki Kemnaker saat ini ada 281  BLK di seluruh Indonesia. 19 diantaranya adalah BLK milik Kemnaker sedangkan sisanya 262 dimiliki pemda provinsi dan Kab/kota.

Tak hanya itu, kata Menteri Hanif, pemerintah pun  terus mendorong partisipasi aktif dari kalangan swasta dan pemerintah daerah untuk berinventasi dan bekerja sama  mengembangkan pelatihan kerja yang dilakukan BLK-BLK di seluruh Indonesia.

Dalam kunjungan itu, Menaker Hanif Dhakiri didamping oleh Dirjen Binalattas, Khairul Anwar serta para pejabat Kemnaker. (RZ/Rel)

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel