D'Academy Asia 2 Membawa Dangdut Dinikmati Hingga Mancanegara


Peserta dan Juri D' ACADEMY ASIA 2.
Indosiar telah sukses menggelar D'Academy Asia 1 pada tahun lalu. Kesuksesan itu membuat Indosiar menggelar D'Academy Asia 2 yang mulai ditayangkan 23 Oktober 2016 lalu. Ajang ini juga membawa musik dangdut kian dinikmati oleh pemirsa di seluruh Tanah Air dan mancanegara. Terbukti, pencarian bakat penyanyi dangdut di tingkat Asia ini, memperoleh rating dan share yang tinggi.

Tahun ini, D'Academy Asia 2 menjadi ajang yang lebih megah dan besar. Dengan 36 peserta dari 6 negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam, Singapore dan Thailand serta Timor Leste.

Ekin Gabriel, selaku PSRD (Planning, Scheduling, Research, Development) Division Head Indosiar menyatakan, masuknya beberapa negara baru seperti Thailand dan Timor Leste, menjadi bumbu baru tersendiri bagi DA Asia 2.

"Ini yang membedakan talent show D'Academy sama yang lainnya. Ini bukan hanya sekedar kompetisi, namun menyatukan semua budaya. Di dangdut Academy Asia, inilah dangdut yang menyatukan semuanya," tutur Ekin Gabriel, di press conference, belum lama ini.

Menurut Ekin Gabriel, walaupun semuanya menyanyikan lagu dangdut, para kontestan DA Asia tentunya memiliki ciri khas tersendiri. "Dangdut melayu dari Asia ini berbeda-beda sebenarnya. Cengkok dan lenggok lagu dangdutnya sangat bereda," ujarnya.

D’Academy Asia ini, lanjut Ekin, yang terasa bukan kompetisinya, tetapi rasa persaudaraannya. “Jadi benar-benar budaya menyatukan bangsa. Maka, tak berlebihan jika Indosiar berharap. Program DA Asia 2 ini dapat mempererat persahabatan antar negara-negara di Asia Tenggara,” katanya lagi.

Sementara itu, Presiden Director IEP Indosiar, Indra Yudhistira mengatakan bahwa acara DA Asia menggugah rasa nasionalisme. “Yang luar biasa, di Asia orang-orang yang semula tidak mengenal dangdut tapi sejak ada D’Academy Asia musik dangdut jadi terkenal,” kata Indra. “Dan yang pasti, budaya kita makin dikenal di negara tetangga,” imbuhnya.

Sebelumnya pada bulan Juli 2016 lalu, Indosiar sudah menggelar Konser Pilihan Indonesia untuk Dangdut Academy Asia 2. Di sini dipilih 3 peserta guna menemani Ical-Weni, sebagai juara 1-2 di Dangdut Academy 3 (DA 3) yang sudah lolos otomatis.

Hasilnya didapat Irsya, Rani, dan Duo Alfin. Sama seperti Ical-Weni, ketiga finalis adalah jebolan DA 3. Namun karena ternyata harus mengirim 6 wakil, maka diputuskan Ihsan Tarore sebagai juara Dangdut Academy Celebrity tempo hari, menjadi peserta ke-6 yang ikut D'Academy Asia.

Sedangkan untuk negara lain, berikut kami turunkan nama-nama peserta perwakilan dari 5 negara lain yang akan menjadi lawan Indonesia di Dangdut Academy Asia 2. Thailand: Ammy Fara, Deq Nee, Nasrie Karae, Nik Fadli, Nur Rihan, dan Suneeta Mayo. Timor Leste: Dora Bria, Gerson Oliveira, Jerry Kong, Lola Calcio, Maria Vitoria, dan Marco Araujo.


Malaysia: Asmidar Isme, Elda Susanti, Jiwa Firdaus, Rojer Kajol, Syura Badron, dan Zizi Kirana. Brunei Darussalam: Azhar Aziz, Ejja Yaakub, Hazwan Mohamad, Ryana Munap, Wan Ziqri, dan Yadiy Yussof. Singapura: Catty Rahman, Ernie Selena,Fyda Tahir, Iana Eyzana, Ikah Jamil, dan Rizuan Rashid. (Suryati)

Comments

Popular posts from this blog

H. MUKRONI FAHMI JABAT CAMAT PAMULANG KOTA TANGSEL YANG BARU

Diantara Beberapa Artis Minang Lagi Naik Daun Ratu Sikumbang dan Rayola

London Love Story 2, Ending Kisah Cinta Caramel