Guna Permudah Pelayanan, Kanim Jaksel Buka Immigration Lounge di Pondok Indah Mall 3

Direktur Jenderal Imigrasi, Silmy Karim didampingi oleh Direktur Lalu Lintas Keimigrasian Felucia Sengky Ratna Saat Menghadiri Acara Peresmian Outlet Immigration Lounge di Pondok Indah Mall (PIM) 3 pada Senin (10/6/2024)
Jakarta, KORANTRANSAKSI.com – Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan resmi membuka outlet Immigration Lounge di Pondok Indah Mall (PIM) 3 pada Senin (10/6/2024). Pembukaan Outlet tersebut berlokasi di Basement 2 PIM 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dalam upacara peresmian tersebut,  turut dihadiri oleh Direktur Jenderal Imigrasi, Silmy Karim, dan Direktur Lalu Lintas Keimigrasian, Felucia Sengky Ratna. Dalam sambutannya, Silmy Karim mengatakan bahwa, dengan dibukanya Immigration Lounge ini tentunya sangat membantu masyarakat dalam menerima pelayanan imigrasi yang nyaman serta efiensi tanpa harus pergi ke kantor imigrasi.

“Saya Sangat Senang dengan dibukanya Immigration Lounge di Pondok Indah Mall 3, ini merupakan suatu terobosan imigrasi dalam memberikan layanan yang terbaik kepada masyarakat”, ucap Silmy Karim.

Lebih lanjut Silmy mengungkapkan jika keuntugan dari adanya Immigration Lounge di mall tersebut kemudahan bagi masyarakat. Dimana, masyarakat dapat menjalankan aktifitas berbelanja atau rapat sambil menunggu giliran mereka dipanggil. Silmy juga menyebutkan bahwa, dengan kapasitas melayani 200 paspor per hari, layanan ini juga terbuka untuk warga negara asing yang ingin memperpanjang izin tinggal.

"Ke depannya itu tentunya pasti bisa sehari itu 200 paspor. Kemudian, di sini yang menarik juga ada perpanjangan izin tinggal untuk WNA jadi WNA pun kita layani ini tidak terjadi di luar negeri memberikan kemudahan begitu baik kepada masyarakat. Baik lokal maupun asing tunjukkanlah bahwa pelayanan pemerintah juga bisa seperti pelayanan di bank tentu ini masih dalam penyempurnaan tetapi paling tidak kita sudah memulai," tuturnya.

Pasangan Suami-Istri Fairuz Arrafiq dan Sonny Septian bersama dengan Ayushita, Roger Danuarta dan Cut Meyriska usai membuat paspor di Outlet Immigration Lounge di PIM 3 (Foto:dok)
Sementara itu, pasangan suami istri , Fairuz Arafiq dan Sonny Septian mengaku sangat senang dengan dibukanya outlet Immigration Lounge di Pondok Indah Mall 3 ini. “Dengan dibukanya Immigration Lounge ini, tentunya ini sangat membantu kami ya selaku masyarakat yang ingin mengurus paspor ataupun yang lainnya tanpa harus datang ke kantor imigrasi, dan pelayanannya pun menurut aku sih sudah sangat okelah ditambah dengan petugasnya yang sangat ramah”, ucap Fairuz Arafiq. (ZIK/RN)



 

Posting Komentar

0 Komentar