Walikota Depok Resmikan 2 Kampung Pembauran

Walikota Depok saa meresmikan kampung pembauran.
DEPOK, KORANTRANSAKSI.com - Walikota Depok, Muhammad Idris membuka kegiatan peluncuran kampung pembauran di lapangan komplek Deppen RRI, tepatnya di RW 02 Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya dan RW 08 Kelurahan Limo, Kecamatan Limo.

Program kampung pembauran ialah mengimplementasikan gagasan Depok Bersahabat untuk semua membangun kampung model yang mencerminkan kerukunan masyarakat dan berbagai golongan, menjadikan perbedaan masyarakat sebagai sebuah kekayaan sosial, membangun solidaritas sosial atas dasar persamaan agenda membangun tradisi dialogis dalam menyelesaikan perbedaan serta memoderasi potensi radikalisme dan eksklusivisme masyarakat Depok.

Walikota Depok dalam sambutannya mengatakan bahwa ini merupakan salah satu hal yang harus dibanggakan oleh warga Depok, karena ini merupakan pertama kali di Indonesia. Adanya dua lokasi kampung pembauran ini juga merupakan pembuktian sekaligus menepis stigma bahwa masyarakat Jawa Barat merupakan masyarakat yang intoleran dan eksklusif. “Depok merupakan kota yang pertama melaunching kampung pembauran. Ini hal yang perlu kita syukuri dan support bersama-sama,” ucapnya.

Dikatakan Idris, kampung pembauran adalah kampanye sosial sebuah pesan bagi bangsa Indonesia, bahwa Kota Depok sebagai bagian dari Indonesia yang siap menjadi pionir pembangunan semangat kehidupan yang majemuk menjadi sebuah masyarakat yang multikultur.

Walikota berharap semua lapisan masyarakat dapat saling bersinergi untuk menciptakan keharmonisan antar suku dan budaya yang ada di Depok. Hal tersebut diperlukan karena Kota Depok ini sekarang sudah menjadi kota yang tingkat pluralistiknya tinggi, terbukti dengan tinggalnya banyak masyarakat dari berbagai suku yang ada di Indonesia. Semoga yang kita lakukan ini merupakan bukti kerja kita semua untuk menciptakan kesejahteraan dan meningkatkan pembangunan Kota Depok.

Sementara itu, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota depok, Dadang Wihana mengatakan bahwa 2 kampung pembauran yang ada di wilayah barat dan timur Kota Depok ini memiliki karakteristik yang berbeda. Di RW 02 Kelurahan Cisalak mencerminkan masyarakat urban, sementara RW 08 kelurahan Limo cenderung lebih plural. Lebih banyak warga Tionghoa dan Betawi, mamun mereka sudah asimilasi yang menjadi warga local. Bahkan ada juga warga Tionghoa yang sudah memeluk agama Islam.

Dikatakan Dadang, nantinya direncanakan tiap kecamatan akan memiliki satu buah kampung pembauran. “Untuk saat ini baru dua titik saja yang akan dijadikan pilot proyek kampung pembauran,” tandasnya. (Jopi)

KOMENTAR

Nama

Advertorial,5,Bea Cukai,6,BPN,2,Ekonomi,97,Film,25,Headline,88,Hibura,1,Hiburan,63,Hukum,78,Imigrasi,1,Internasional,1,Karimun,1,Lingkungan Hidup,1,Megapolitan,151,Musik,16,Nasional,280,NCW,1,Nusantara,19,Opini,10,Padang Pariaman,6,Pangkalpinang,1,Pariwisata,3,Pendidikan,43,Pidie,1,Politik,10,Polkam,1,Sepak Bola,11,Sinetron,1,Sport,20,Tasikmalaya,3,Tekno,6,Televisi,15,Trans Aceh,2,Trans Alor,1,Trans Asahan,1,Trans Babel,15,Trans Bali,2,Trans Bandung,5,Trans Banten,107,Trans Batam,3,Trans Batang,1,Trans Bekasi,66,Trans Belitung,5,Trans Beltim,1,Trans Belu,1,Trans Bengkulu,1,Trans Blitar,1,Trans Bogor,5,Trans Cimahi,6,Trans Demak,1,Trans Depok,16,Trans Gorontalo,4,Trans Humbahas,2,Trans Indragiri Hilir,1,Trans Indramayu,1,Trans Jabar,77,Trans Jakarta,68,Trans Jambi,1,Trans Jateng,14,Trans Jatim,107,Trans Jawa,220,Trans Kaimana,1,Trans Kalbar,5,Trans Kalimantan,6,Trans Kalteng,2,Trans Karawang,59,Trans Karo,1,Trans Kepri,4,Trans Klaten,1,Trans Lombok,1,Trans Magelang,1,Trans Magetan,1,Trans Malang,83,Trans Medan,1,Trans NTB,2,Trans NTT,2,Trans Padang Panjang,1,Trans Pagaralam,7,Trans Pangkalpinang,3,Trans Papua Barat,3,Trans Pekalongan,4,Trans Pontianak,1,Trans Prabumulih,5,Trans Purwakarta,2,Trans Raja Ampat,2,Trans Riau,1,Trans Sambas,1,Trans Sampit,1,Trans Sanggau,2,Trans Semarang,3,Trans Sidoarjo,15,Trans Sulawesi,4,Trans Sumatera,47,Trans Sumbar,12,Trans Sumsel,18,Trans Sumut,9,Trans Surabaya,1,Trans Surakarta,1,Trans Tangerang,1,Trans Tangsel,82,Trans Tapanuli Utara,2,Trans Tasikmalaya,2,Trans Tuban,1,Trans Tulung Agung,1,Trans Wonosobo,1,Trans Yogyakarta,2,Transportasi,4,Trasn Sumenep,1,
ltr
item
Koran Transaksi: Walikota Depok Resmikan 2 Kampung Pembauran
Walikota Depok Resmikan 2 Kampung Pembauran
https://1.bp.blogspot.com/-Oioxz3Jcd54/WB1hyD5bciI/AAAAAAAAB5g/zz7CcBCvzQsWcY_KfsiE2awFKan60nMVwCLcB/s640/Walikota-Depok-saa-meresmikan-kampung-pembauran.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-Oioxz3Jcd54/WB1hyD5bciI/AAAAAAAAB5g/zz7CcBCvzQsWcY_KfsiE2awFKan60nMVwCLcB/s72-c/Walikota-Depok-saa-meresmikan-kampung-pembauran.jpg
Koran Transaksi
http://www.korantransaksi.com/2016/11/walikota-depok-resmikan-2-kampung.html
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/2016/11/walikota-depok-resmikan-2-kampung.html
true
1002478562800392392
UTF-8
Memuat Seluruh Berita Berita Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca selengkapnya Balas Batal Balas Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua DIREKOMENDASIKAN KATAGORI ARSIP CARI SELURUH BERITA Tidak menemukan berita yang sesuai dengan permintaan anda KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow INI KONTEN PREMIUM Silahkan bagikan untuk membuka Salin Seluruh Code Pilih Seluruh Code Semua kode telah disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode/teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin