KIIC & Tenant Association Berikan Beasiswa

Penyerahan beasiswa pendidikan dan perlengkapan komputer dari KIIC yang bekerjasama dengan Tenant Association kepada SMK Al-Fatimiyyah.
Karawang, Trans – Sebagai salah satu upaya kepeduliaan terhadap masyarakat sekitar, Karawang International Industrial City (KIIC) bekerjasama dengan Tenant Association memberikan bantuan beasiswa pendidikan dan perlengkapan komputer kepada SMK Al-Fatimiyyah.
Pemberian beasiswa pendidikan ini merupakan program kepedulian sumber daya masyarakat dan merupakan bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR). Penyerahan bantuan beasiswa pendidikan tersebut secara simbolis diberikan kepada perwakilan siswa-siswi SMA/SMK dan SMP yang langsung diserahkan oleh Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana beserta Manajemen KIIC yang bertempat di SMK Al-Fatimiyyah Telukjambe Timur, pada Rabu (05/10).
Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kabupaten Karawang dalam konteks pembangunan nasional selain merupakan wilayah penyangga ketahanan pangan nasional, khususnya beras, juga sebagai kawasan industri yang tentunya harus menjadi bagian dari jembatan dalam upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Karawang. “Dengan sendirinya keberadaan industri harus membawa implikasi positif sebagai penunjang pembangunan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.
Oleh karena itu, lanjutnya, perhatian yang cukup besar dari manajement KIIC mudah-mudahan menjadi jembatan untuk meningkatkan kemampuan masyarakat Kabupaten Karawang, khususnya para pelajar, dalam mentransfer ilmu pengetahuan dan teknologi untuk mematangkan kemampuan siswa agar mampu bersaing di dunia kerja yang senantiasa berpacu dengan pesatnya perkembangan teknologi.
Dengan adanya bantuan beasiswa pendidikan dan perlengkapan komputer yang diserahkan oleh manajement KIIC kepada SMK Al-Fatimayyah, Bupati berharap agar dapat dimanfaatkan secara optimal untuk mengasah kemampuan penguasaan teknologi informasi bagi para siswanya. Namun demikian, lanjut Bupati, setinggi apapun capaian prestasi di bidang Iptek, para siswa hendaknya tetap memiliki sopan santun dan tatakrama dalam menghormati dan menghargai pengorbanan kedua orang tua.
Dalam laporannya perwakilan dari management KIIC menyampaikan bahwa, selain komitmen terhadap dunia pendidikan, KIIC yang bekerjasama dengan Tenant Association juga memiliki komitmen terhadap masyarakat sekitar. Hal ini terlihat dengan adanya program-program CSR yang diantaranya program Pelatihan Bidang Pertanian dan Pelestarian Lingkungan melalui program CSR dengan dibangunnya Telaga Desa Agro-enviro Education Park seluas 3,5 hektar antara KIIC dan perusahaan didalamnya. Melalui program telaga desa dimanfaatkan sebagai tempat penelitian dan pendidikan, serta pelatihan kepedulian dibidang pertanian, serta merupakan tempat pelestarian lingkungan seperti tanaman langka dan eko wisata.
Selanjutnya, Program Kepedulian Kesehatan Masyarakat dengan Pemberian Makanan Tambahan melalui 5 Posyandu di 5 Desa, penyemprotan nyamuk DBD, kader Jumantik, donor darah dan Pemberian Makanan Tambahan Pemilihan (PMTP) untuk anak penderita gizi buruk. Program Kepedulian Ekonomi Masyarakat melalui program pelatihan pertanian dan kewirausahaan bagi masyarakat desa seperti kantin, penjahit, kebersihan kawasan dan keamanan kawasan. Serta Program Kepedulian Sosial dan Kemasyarakatan seperti renovasi dan konstruksi fasilitas umum serta partisipasi untuk kegiatan olahraga dan kesenian didesa.
Program Beasiswa Pendidikan KIIC tahun 2016 diberikan kepada 240 siswa-siswi SMP dan SMA/SMK yang terdiri dari 108 siswa SMP dan 132 SMA/SMK, serta Beasiswa Full Covered Tenant Association diberikan kepada 32 siswa SMA/SMK. KIIC juga memberikan bantuan sebanyak 21 unit paket komputer untuk pengembangan Laboratorium SMK Al-Fatimayyah.
Pemberian Beasiswa KIIC dan Tenant Association serta bantuan komputer diharapkan dapat memberikan motivasi kepada siswa-siswi untuk belajar lebih giat sehingga dapat mencapai cita-cita yang diharapkan. Pada kesempatan tersebut hadir Sekertaris Disdikpora Kabupaten Karawang, management KIIC, management Tenant Association, Kepala Desa Pinayungan serta Kepala Sekolah SMK Al-Fatimiyyah beserta jajarannya. (Agus Safutra)

KOMENTAR

Nama

Advertorial,5,Bea Cukai,6,BPN,2,Ekonomi,97,Film,25,Headline,96,Hibura,1,Hiburan,63,Hukum,79,Imigrasi,1,Internasional,3,Karimun,1,Lingkungan Hidup,1,Megapolitan,151,Musik,16,Nasional,285,NCW,1,Nusantara,19,Opini,14,Padang Pariaman,6,Pangkalpinang,1,Pariwisata,4,Pendidikan,43,Pidie,1,Politik,10,Polkam,1,Sepak Bola,11,Sinetron,1,Sport,22,Tasikmalaya,3,Tekno,7,Televisi,15,Trans Aceh,2,Trans Alor,1,Trans Asahan,1,Trans Babel,15,Trans Bali,2,Trans Bandung,5,Trans Banten,107,Trans Batam,3,Trans Batang,1,Trans Bekasi,69,Trans Belitung,5,Trans Beltim,1,Trans Belu,1,Trans Bengkulu,1,Trans Blitar,1,Trans Bogor,5,Trans Cimahi,6,Trans Demak,1,Trans Depok,16,Trans Gorontalo,4,Trans Humbahas,2,Trans Indragiri Hilir,1,Trans Indramayu,1,Trans Jabar,78,Trans Jakarta,68,Trans Jambi,1,Trans Jateng,14,Trans Jatim,107,Trans Jawa,220,Trans Kaimana,1,Trans Kalbar,5,Trans Kalimantan,6,Trans Kalteng,2,Trans Karawang,59,Trans Karo,1,Trans Kepri,4,Trans Klaten,1,Trans Lombok,1,Trans Magelang,1,Trans Magetan,1,Trans Malang,83,Trans Medan,1,Trans NTB,2,Trans NTT,2,Trans Padang Panjang,1,Trans Pagaralam,7,Trans Pangkalpinang,3,Trans Papua Barat,3,Trans Pekalongan,4,Trans Pontianak,1,Trans Prabumulih,5,Trans Purwakarta,2,Trans Raja Ampat,2,Trans Riau,1,Trans Sambas,1,Trans Sampit,1,Trans Sanggau,2,Trans Semarang,3,Trans Sidoarjo,15,Trans Sulawesi,4,Trans Sumatera,47,Trans Sumbar,12,Trans Sumsel,19,Trans Sumut,9,Trans Surabaya,1,Trans Surakarta,1,Trans Tangerang,1,Trans Tangsel,82,Trans Tapanuli Utara,2,Trans Tasikmalaya,2,Trans Tuban,1,Trans Tulung Agung,1,Trans Wonosobo,1,Trans Yogyakarta,2,Transportasi,4,Trasn Sumenep,1,
ltr
item
Koran Transaksi: KIIC & Tenant Association Berikan Beasiswa
KIIC & Tenant Association Berikan Beasiswa
https://4.bp.blogspot.com/-el7dH5t_Lvw/WBf6C5tJu7I/AAAAAAAABnI/sSA9qf1ow7chJfYgonDCgG_Bufl7tPHVgCLcB/s640/Penyerahan-beasiswa-pendidikan-dan-perlengkapan-komputer-dari-KIIC-yang-bekerjasama-dengan-Tenant-Association-kepada-SMK-Al-Fatimiyyah..jpg
https://4.bp.blogspot.com/-el7dH5t_Lvw/WBf6C5tJu7I/AAAAAAAABnI/sSA9qf1ow7chJfYgonDCgG_Bufl7tPHVgCLcB/s72-c/Penyerahan-beasiswa-pendidikan-dan-perlengkapan-komputer-dari-KIIC-yang-bekerjasama-dengan-Tenant-Association-kepada-SMK-Al-Fatimiyyah..jpg
Koran Transaksi
http://www.korantransaksi.com/2016/10/kiic-tenant-association-berikan-beasiswa.html
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/
http://www.korantransaksi.com/2016/10/kiic-tenant-association-berikan-beasiswa.html
true
1002478562800392392
UTF-8
Memuat Seluruh Berita Berita Tidak Ditemukan LIHAT SEMUA Baca selengkapnya Balas Batal Balas Hapus Oleh Beranda HALAMAN BERITA Lihat Semua DIREKOMENDASIKAN KATAGORI ARSIP CARI SELURUH BERITA Tidak menemukan berita yang sesuai dengan permintaan anda KEMBALI KE BERANDA Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Min Sen Sel Rab Kam Jum Sab Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Agt Sep Okt Nov Des baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 jam lalu $$1$$ hours ago kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow INI KONTEN PREMIUM Silahkan bagikan untuk membuka Salin Seluruh Code Pilih Seluruh Code Semua kode telah disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode/teks, silakan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin