Tentara Israel Tembaki Warga Palestina yang Dekati Truk Bantuan Makanan di Gaza

 

Pekerja Palestina Saat Memindahkan Bantuan Kemanusiaan yang masuk ke Gaza dengan truk melalui Perbatasan Kerem Shalom (Foto:Said Khatib/AFP)

Jakarta, KORANTRANSAKSI.com - Tentara Israel menembaki warga Palestina yang ingin mendekati truk bantuan makanan di Gaza tengah. Peristiwa itu terjadi saat korban jiwa serangan Israel di Gaza makin meroket. Video aksi kekerasan tentara Israel sudah diverifikasi media Qatar, Al-Jazeera. Dalam video yang tersebar di media sosial terlihat ratusan warga Palestina di Gaza City mencoba menyerbu truk bantuan. Bantuan di truk tersebut dikirim lewat PBB. Tentara Israel kemudian nampak melepaskan tembakan ke arah massa yang ingin mengambil bantuan.

Seorang Warga Gaza yang namanya dirahasiakan mengakui mereka kekurangan kebutuhan dasar. "Kami datang ke sini untuk mencari sesuatu paling tidak tepung. Warga menempatkan nyawa ke dalam bahaya hanya untuk hal kecil demi keluarga mereka," kata warga Gaza. "Kami di bawah kosong, tidak ada apa-apa lagi. Kami pastikan warga akan mati kelaparan. Warga kini ke tempat sampah untuk mencari yang bisa dimakan," sambung dia.

Sejak operasi militer Israel di Gaza dimulai pada 7 Oktober 2023, kondisi wilayah itu makin memburuk. PBB memperingatkan bahaya kelaparan di Gaza. Dari 2,2 juta penduduk Gaza sebanyak 1,4 juta di antaranya kini berlindung di Rafah. Israel berencana meluncurkan serangan darat ke Rafah.

Pada Senin (19/2) Kementerian Kesehatan Gaza mengumumkan korban jiwa serangan Israel mencapai lebih dari 29 ribu jiwa. Sebanyak 69 ribu lebih lainnya terluka. Mayoritas korban jiwa dan luka merupakan warga sipil. (TIM/RED)


Posting Komentar

0 Komentar