Ramai Dibicarakan Ban Mobil Jokowi Bocor, Beginilah Faktanya?

 

Ban Mobil Presiden Joko Widodo  Bocor, Terlihat Presiden Joko Widodo Keluar dari Mobilnya (Foto:dok)
Jakarta, KORANTRANSAKSI.com - Platform X diramaikan dengan video yang memperlihatkan mobil yang selalu dipakai Presiden Jokowi berhenti di pinggir jalan. Dalam narasi yang beredar, disebutkan ban mobil Jokowi bocor. Sehingga, Paspampres harus mengganti ban bocor tersebut dengan ban cadangan.

Terlihat pula Jokowi yang keluar dari mobilnya dan berjalan di sekitar situ, diikuti Menteri PUPR Basuki Hadimuljono yang berjalan di belakang. Narasi ban bocor itu dibantah Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana. Ia mengatakan, kebenaran narasi itu sudah dicek ke Sekretariat Presiden dan Sekretaris Militer. "Saya sudah cek ke Setpres dan Setmil bahwa peristiwa yang terekam di video itu bukan sedang ganti ban mobil Kepresidenan yang disebutkan bocor," kata Ari.

Ia mengatakan, yang terjadi adalah Paspampres sedang memindahkan kaus yang biasa diberikan Jokowi kepada warga lewat pintu sopir. "Tapi, anggota Paspampres tengah loading kaus ke mobil lewat pintu sopir. Jongkok karena Ibu Negara posisi di mobil," ujarnya.

Sementara, Jokowi yang berada di luar mobil karena ingin mengukur lebar jalan bersama Basuki. "Saat itu Bapak Presiden sedang turun untuk mengukur lebar jalan IJD bersama Menteri PUPR di sepanjang rute Sragen (Gemolong)-Grobogan-Blora. (TIM)


Posting Komentar

0 Komentar