Musrenbang Kelurahan Cempaka- Putih Kec Ciputat- Timur RKPD 2025, H. Hamdani: “Untuk Fokus dan Konsen Tiap Usulan- Usulan Maunya Masyarakat”

 

(Foto:dok)
Ciputat Timur, KORANTRANSAKSI.com - Kelurahan Cempaka-Putih Kecamatan Ciputat Timur-Kota Tangerang Selatan menggelar  Musrenbang  RKPD 2025  berlangsung di Aula  Kelurahan Rabu, 24/01/2024. Nampak hadir  Anggota DPRD Kota Tangsel dari PDI-P Dermawan lase,Hj Karlena dari Partai Demokrat, Camat Ciputat Timur Drs H.Hamdani Bapelitbangda Desvanty rahman,OPD Lurah Cempaka- Putih Tarmizi Sekertaris Kelurahan Adip ,Kasipem Kecamatan Ciputat- Timur Ahmad Qurtubi, Ketua RT/ RW,  Babinsa Peltu Nurzimal Binamas Tokoh Masyarakat, Karang taruna, LPM, PKK.

Saat  sambutannya Camat Ciputat- timur Hamdani mengatakan bahwa ,"kegiatan musrenbang ini langsung di fasilitasi oleh Kecamatan dalam rangka mengawal program pembangunan pada 2025 kedepan dapat mengakses kebutuhan- kebutuhan masyarakat secara keseluruhan sehingga kita harus lebih fokus  dan konsen tiap usulan maunya masyarakat dan bukan usulan maunya RT, RW, maunya ketua BKM, LPM. untuk itu saya mau dengar maunya masyarakat," kata hamdani.

Lebih lanjut hamdani mengatakan sebelumnya sudah ada  pra- musrenbang bahwasanya lurah yang melakukan treatmen untuk program- program yang diminta oleh masyarakat dan sudah ada rekapannya. Dan untuk musrenbang ini merupakan pendalaman, penajaman dan nanti yang kita harapkan dari berbagai pintu bahwa  pada anggaran APBD Kota Tangerang- Selatan bisa menyelamatkan keinginan harapan masyarakat.

jika kita ngandelin anggaran dari PAGU yang ada dan bisa berhasil maksimal saya rasa itu hanya mimpi karena masih membutuhkan anggaran yang banyak untuk berbagai macam usulan.oleh karena itu dari berbagai pintu akan kami tempuh. Dan saya berharap untuk musrenbang 2025 sifatnya tinggal PR tersisa program pembangunan baik infrastruktur maupun pemberdayaan," tutur Hamdani.

Sementara tiu, Lurah Cempaka Putih Tarmizi dalam sambutannya ,"Musrenbang merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap tahunnya. Tujuannya menyerap aspirasi dan usulan masyarakat kepada Pemerintah kota tangerang-selatan  untuk pembangunan di  tahun 2025 mendatang,"

Di tahun  2024 sudah banyak yang dilaksanakan   hasil Musrenbang 2023, usulan yang disampaikan dirasakan manfaatnya oleh RT-RW, pemuda dan masyarakat,”kata tarmizi. Mengenai usulan Musrenbang yang dirasakan manfaatnya sudah kelihatan  mulai dari infrastruktur hingga sosial dan budaya. “Fisik jalan rusak diperbaiki, penerangan jalan ada yang rusak bisa langsung dilaporin ada programnya, kesehatan, pendidikan hingga sosial budaya ada bantuan alat kesenian,” pungkas nya.**( Okta)


Posting Komentar

0 Komentar