Mahfud MD: ‘Saya Pamit Baik-baik’

 

Cawapres No Urut 3, Mahfud MD, Mundur dari Jabatannya sebagai Menko Pulhukam (Foto:dok)
Jakarta,KORANTRANSAKSI.com - Cawapres nomor urut 03, Mahfud MD, mundur dari jabatannya sebagai Menko Polhukam. Mahfud mengungkapkan, ia hanya tinggal menyerahkan surat pengunduran diri dan berpamitan langsung secara baik-baik dengan Presiden Jokowi. "Saya sudah bawa surat untuk Presiden, untuk disampaikan ke presiden langsung tentang masa depan politik saya yang belakangan ini jadi perbincangan publik. Dan surat ini akan disampaikan begitu saya mendapat jadwal bertemu presiden," kata Mahfud.

Ia menjelaskan mengapa dirinya memilih momen yang tepat untuk berpamitan karena ia diangkat sebagai menteri dengan penuh kehormatan dan kepercayaan dari Jokowi. Sehingga selama 4,5 tahun terakhir, ia berusaha bekerja dengan hati-hati dan pamit dengan baik-baik pula.

"Karena kami diberi tugas dan menerima tugas dengan saling menghormati maka saya tidak akan tinggal glanggang colong playu (lari dari tanggung jawab). Saya akan pamit baik-baik dan saya akan sampaikan surat ini begitu saya dijadwalkan diterima oleh presiden," ungkap Mahfud.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo masih berada di Yogyakarta dan baru akan kembali ke Jakarta besok, Kamis (1/2). Mahfud juga dijadwalkan akan ke Jakarta dari rangkaian kampanyenya di hari yang sama. "Makanya saya tidak akan katakan apa-apa sebelum saya bertemu presiden. Saya akan sampaikan surat singkat saya dengan itu tadi, saya diangkat dengan hormat, saya akan pamit dengan penuh kehormatan juga kepada beliau dan saya akan melaporkan saya sudah selesai," pungkasnya. (ZIK)

Posting Komentar

0 Komentar