Depo BBM Pertamina Plumpang Kebakaran, Beberapa Korban Dilarikan ke RSUD Koja

 

Sejumlah Korban Kerbakaran Depo BBM Pertamina Plumpang, Jakarta Utara dibawa ke RSUD Koja pada Jumat (3/3/2023)
Jakarta, KORANTRANSAKSI.com – Peristiwa Kebakaran terjadi di Depo Bahan Bakar Minyak (BBM) Pertamina di Jalan Tanah Merah Bawah RT 012/ RW 09, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara, Jumat (3/3/2023) malam. Dalam insiden kebakaran tersebut, ada beberapa korban yang langsung dilarikan ke rumah sakit.

Kepala Humas RSUD Koja Dewi Fitriani mengatakan bahwa, saat ini total ada 14 korban luka bakar Depo Pertamina Plumpang, Koja, Jakarta Utara yang sedang dalam penanganan di RSUD Koja. "Saat ini sudah 14  korban, info terkini itu 14  korban. Tidak meninggal masih ditangani”, ucap Dewi saat dikonfirmasi, Jumat (3/3/2023) malam.

Dewi juga menjelaskan jika saat ini pihaknya belum bisa menginformasikan lebih lanjut perihal hasil penanganan korban yang mengalami luka bakar. Selain itu, jumlah korban belum dapat dirinci secara pasti dan akan diperbarui sesuai data yang ada. "Belum bisa total karena yg terbaru itu 12 orang dan updatenya tadi awal 10 korban luka," kata dia. Sebelumnya, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja, Jakarta Utara mendata ada 10 korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang yang tengah dalam penanganan. Adapun, para korban dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD).

Sementara itu, pihak Damkar masih berupaya memadamkan api. Sejauh ini, total sudah dikerahkan sebanyak 51 unit mobil pemadam kebakaran dengan jumlah 225 personil. Diketahui, Depo Pertamina yang berada di Jalan Tanah Merah Bawah RT012/RW09, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara, terbakar, Jumat (3/3/2023) malam.

Kasi Ops Damkar Jakarta Utara Abdul Wahid mengatakan, saat ini pihaknya tengah dalam proses memadamkan api. Selain itu, warga yang tinggal dekat dengan kawasan kebakaran, terlebih dekat Depo Pertamina Plumpang diminta untuk mengungsi. (TIM)


Posting Komentar

0 Komentar