Polda Metro Jaya Meringkus Pelaku Terduga Pelecehan Seksual di Bus Transjakarta

 

(Foto:dok)

Jakarta, KORANTRANSAKSI.com - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Trunoyudo Wisnu Andiko menyatakan terduga pelaku pelecehan seksual di bus Transjakarta telah ditangkap. Menurut dia, pelaku bernama Mufarok.  "Pelaku sendiri sudah diamankan”, ucapnya. Trunoyudo tak merincikan soal penangkapan tersebut. Polisi, dia memaparkan, tetap memproses kasus pelecehan itu meski belum ada laporan resmi dari korban. "Kami mengimbau dan meminta korban untuk membuat laporan secara resmi, sehingga proses ini bisa berjalan dengan baik," jelas dia.

Sebelumnya, seorang perempuan mengalami pelecehan seksual di bus Transjakarta rute Monas-Pulogadung pada Senin, 20 Februari 2023. Korban menceritakan kasus tersebut melalui akun media sosial Twitter @everflawless. Semula dia merasa bagian belakang tubuhnya digesek dengan alat kelamin pelaku saat berdiri di dalam bus Transjakarta. Waktu itu bus sedang padat penumpang.

Pelaku yang mengenakan baju kemeja bergaris hijau dan ungu pun turun di Halte Rawa Selatan. Korban lantas menarik, menyudutkan, dan menahan pelaku agar tidak kabur.  Hingga akhirnya datang dua pria turut menahan pelaku yang diduga melakukan pelecehan seksual ini. Mufarok sempat berontak dan berupaya melarikan diri dengan cara melompat dari halte ke jalur bus Transjakarta. (ZIK)

 


Posting Komentar

0 Komentar