Kecamatan Ciputat Kota Tangsel Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2024

(Foto:dok)
Ciputat, KORANTRANSAKSI.com - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Ciputat digelar di Balai Ratu Resto, Sawah baru pada 01 Februari 2023. Dalam acara tersebut, turut hadir Walikota Tangsel Benyamin Davnie, Anggota DPRD Hendra Alamsyah (PKS) Aminudin (Golkar) Robert Usman (Golkar), Ari Wibawa (Hanura), Wawan Syakir (Demokrat), Sekertaris Bappeda Bakhtiar Priambodo, Asda 1 Dadang Rahardja, turut hadir Camat Ciputat Mamat, serta unsur muspika Kec Ciputat, Perwakilan dari Polsek dan babinsa, Tokoh masyarakat dan tamu undangan.

Dalam sambutannya Benyamin menyampaikan"dalam musrenbang saat ini yang digelar oleh Pemkot Tangsel merupakan amanat dari undang-undang tentang  perencanaan pembangunan nasional, profinsi, kabupaten serta Kota dalam rangka menyusun wacana kerja pemerintah daerah untuk tahun 2024.

Dalam tahun ini kami sedang menjalankan tiga waktu sekaligus yaitu tahun berjalan 2023 saat ini APBD yang sudah tersusun dalam musrenbang tahun lalu kita sedang jalankan dan melalui forum ini kita mempersiapkan  apa yang kita lakukan di tahun 2024 yang akan datang" tegas benyamin. Lebih lanjut benyamin mengatakan pada hari ini maksimal hingga bulan maret yang akan datang kami juga sedang menyusun dan mempersiapkan pertanggung jawaban untuk akhir tahun 2022 yang sudah terlewati.

(Foto:dok)
Perlu di ketahui untuk visi dan misi kota tangsel berdasarkan Perda yakni terwujudnya tangsel yang unggul menuju kota lestari saling terkoneksi efisien dan efektif dan itu merupakan mimpi yang harus dijangkau sebab sudah di tuang dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah sampai tahun 2026 yang akan datang," ungkapnya.

Sementara itu Camat Ciputat Mamat menyampaikan dalam sambutannya " bahwa hari ini kita melaksanakan musrenbang tingkat kecamatan yang sebelumnya di tingkat kelurahan dan sudah melaksanakan  dan  mengusulkan baik usulan-usulan prioritas pertama maupun prioritas kedua. Yang tentunya pada saat diskusi untuk para usulan masing-masing kelurahan sudah cek mana yang sudah masuk di F1 secara otomatis ditahun 2024 akan dilaksanakan," kata mamat.

Perihal pembangunan yang sudah berjalan untuk Kecamatan Ciputat yakni titik-titik banjir  yang ada di kelurahan cipayung, serua indah, jombang, sawah lama Allhamdulillah sudah di buatkan tanggul dan teratasi termasuk normalisasi sungai dan saluran air," ungkap mamat. Kecamatan Ciputat untuk PAGU indikatif sebesar Rp.4.542.800.000,- terbagi untuk fisik maksimal 60% dan non fisik 40%.**(Okta Iskandar)


 

Posting Komentar

0 Komentar