Silmy Karim : “Saya Akan Membawa Imigrasi ke Arah Yang Lebih Baik Lagi”

 

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Republik Indonesia, Yasonna H.Laoly Saat memberikan simbolis penyerahan Jabatan Dirjen Baru Kepada Silmy Karim (Foto:Humas Direktorat Jenderal Imigrasi)
Jakarta, KORANTRANSAKSI.com – Silmy Karim resmi dilantik sebagai Direktur Jenderal (Dirjen) Imigrasi oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Republik Indonesia pada Rabu, (4/1/2023). Melalui sambutannya, Purnatugas Direktur Krakatau Steel itu meminta dukungan Menkumham serta semua yang berada di lingkungan Kementerian Hukum dan HAM RI serta Direktorat Jenderal Imigrasi untuk melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Saya izin bergabung dengan keluarga besar Kementerian Hukum dan HAM RI, khususnya Direktorat Jenderal Imigrasi. Dalam kesempatan ini saya ingin memohon dukungan dari Bapak Menteri Hukum dan HAM beserta jajarannya agar dapat menjalankan tugas-tugas selaku Dirjen Imigrasi dengan optimal”, ucap Silmy.

Ia juga menyampaikan harapannya agar dapat bekerja sama sama dengan seluruh jajaran imigrasi Indonesia untuk membuat imigrasi lebih maju. Menurutnya, inovasi untuk memberi pelayanan publik yang menjadi kebutuhan masyarakat harus lebih berlanjut. Terlebih, Imigrasi harus bisa menjadi garda terdepan yang handal untuk menegakan Kedaulatan Wilayah Republik Indonesia.

Sementara itu, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) RI, Yasonna H.Laoly mengungkapkan bahwa, tugas-tugas keimigrasian semakin dinamis dan berkembang. Oleh karena itu, ia menghimbau agar Dirjen Imigrasi yang baru dapat mengikuti perkembangan keimigrasian strategis.

“Khususnya mempelajari beberapa negara yang dapat memberikan kecepatan layanan pelayanan keimigrasian sehingga pada akhirnya dapat menarik minat para investor dan orang-orang yang memiliki talenta untuk datang. Saya juga mengharapkan Dirjen Imigrasi melakukan berbagai upaya perubahan yang melibatkan stakeholder terkait, kunci utamanya adalah melalui teknologi dan digitalisasi,” ujar Yasonna. (TIM/RED)


Posting Komentar

0 Komentar