Memperingati HBI Ke-73, Kantor Imigrasi Tanjung Priok Gelar Upacara Peringatan

 

Dalam Rangka Memperingati Hari Bhakti Imigrasi Ke-73, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Priok Gelar Upacara Peringatan (Foto:Humas Imigrasi Tanjung Priok)

Jakarta, KORANTRANSAKSI.com – Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Priok melaksanakan kegiatan Upacara Peringatan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi Ke-73 Tahun 2023. Kegiatan  tersebut diselenggarakan di wilayah Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Priok pada Kamis (26/1/2023). Kegiatan Upacara Kegiatan Upacara dimulai dengan penghormatan umum kepada Inspektur Upacara. 

Selanjutnya, penghormatan kepada Panji Panji Kementerian Hukum dan HAM. Mengheningkan Cipta dipimpin Inspektur Upacara. Pembacaan Teks Pancasila oleh Inspektur Upacara diikuti seluruh peserta upacara. Pembacaan Teks Pembukaan UUDNRI Tahun 1945 dan Panca Bhakti Insan Imigrasi diikuti seluruh peserta upacara.

Upacara Peringatan Hari Bhakti Imigrasi Ke-73 diikuti oleh seluruh jajaran Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Priok (Foto:Humas Imigrasi Tanjung Priok)
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Priok, Abdi Widodo Subagio yang bertindak sebagai Inspektur Upacara membacakan sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia yang berisikan:  Apresiasi Menteri Hukum dan HAM atas berbagai capaian yang membawa Direktorat Jenderal Imigrasi menjadi lebih baik. Inovasi dan prestasi yang dihasilkan mampu memberikan citra positif Direktorat Jenderal Imigrasi di mata masyarakat, Salah satu fungsi Direktorat Jenderal Imigrasi adalah sebagai pendorong kemajuan ekonomi bangsa sehingga harus selalu mengembangkan inovasi serta penerapan kebijakan yang dapat mengakselerasi percepatan roda ekonomi serta melibatkan seluruh elemen masyarakat.  Imigrasi dapat memberikan berbagai kemudan untuk menarik investor-investor asing melalui program Golden Visa, dan memudahkan masyarakat dalam mengajukan permohonan melalui sistem yang sudah terkoneksi dan terintegrasi secara luas.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Priok, Abdi Widodo Subagio yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Foto:Humas Imigrasi Tanjung Priok)
Sebagai fasilitator pembangunan kesejahteraan masayarakat, imigrasi harus mampu memberikan pelayanan keimigrasian yang terbaik bagi masyarakat sekaligus melaksanakan fungsi penegakan hukum demi keamanan negara, dimana keduanya akan beriringan dan tidak saling bertentangan, Penguatan Internal Direktorat Jenderal Imigrasi menjadi faktor penting untuk membangun imigrasi yang lebih kuat kedepan. Selain melakukan pembaharuan dan peningkatan ketrampilan teknis, perlu dukungan pendidikan tinggi yang kurikulumnya mengakomodasi berbagai perkembangan disiplin ilmu bidang keimigrasian yang multidisipliner, Kerja sama sistem antara Direktorat Jenderal Imigrasi dan Kementerian/Lembaga maupun pihak internasional bukanlah hal yang mustahil. Hal tersebut dilakukan untuk memperkuat sistem dalam menjaga kedaulatan RI.

(Foto:Humas Imigrasi Tanjung Priok)
Abdi juga memberikan himbauan kepada seluruh jajaran imigrasi untuk selalu patuh dan teguh dalam menjalankan fungsi yang diemban serta menjadikan pekerjaan sebagai ibadah yang dipertanggungjawabkan tidak hanya di depan pimpinan ataupun keluarga melainkan juga di hadapan Tuhan Yang Maha Kuasa.

 “Saya menghimbau kepada seluruh pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Priok untuk selalu patuh terhadap aturan yang berlaku serta memberikan pelayanan yang semaksimal mungkin kepada masyarakat”, ujar Abdi Widodo. Kegiatan Upacara Peringatan Hari Bhakti Imigrasi dilanjutkan dengan Diperdengarkan Mars Imigrasi, Pembacaan Doa, dan Penghormatan kepada Panji-panji sebagai symbol kehormatan. (ZIK NAZAR)



Posting Komentar

0 Komentar