Kegiatan Jumat Bersih di Dinsos Tangsel, Heli Slamet (Sekdis): “Budayakan dan Tradisikan Perilaku Bersih dan Sehat”

 

Heli Slamet Selaku Sekretaris Dinas Sosial Kota Tangerang Selatan (Foto:dok)
Serpong, KORANTRANSAKSI.com – “Menjaga kebersihan lingkungan sangatlah berguna dan banyak manfaat bagi kesehatan, karena dengan lingkungan yang bersih tercipta kehidupan yang nyaman, sejuk dan sehat. dengan menjaga kebersihan lingkungan maka kita dapat terhindar dari penyakit, Seperti kata pepatah"kebersihan merupakan sebagian dari iman". Semua kepercayaan tentunya mengajarkan untuk selalu menjaga kebersihan baik jasmani maupun rohani”.

Bicara kebersihan, Dinas Sosial Tangerang Selatan saat ini rutin melakukan kegiatan jumat bersih.Di temui KoranTransaksi.com Sekertaris Dinas Sosial Kota Tangsel Heli Slamet menyampaikan, “ untuk kegiatan jumat bersih dijadwalkan seminggu sekali yakni seminggu bersih-bersih lingkungan kantor, seminggu dilakukan di taman makam pahlawan seribu.

dalam kegiatan ini Heli mengatakan yang pertama tentu adalah  kami seluruh pegawai baik pejabat maupun staff ikut turun semua termasuk pak kadis juga ikut turun bersih-bersih dengan tujuan menjadikan kantor bersih, nyaman dan asri saat ditempati. Tiap hari Jumat kita adakan  bersih- bersih kerja bhakti dan gotong royong.

(Foto:dok)
Disamping untuk meningkatkan kebersihan di lingkungan kantor juga bertujuan membangun kebersamaan sesama pegawai untuk saling silaturahmi sehingga  kebersihan  bukan hanya dilakukan oleh seorang Office boy saja, melainkan tiap diri kita semua punya kewajiban untuk saling menjaga, paling tidak mulai dari kursi, meja, ruangan  hingga lingkungan kantor kita secara menyeluruh itu bersih,"kata Heli.

Lebih lanjut Heli mengatakan bahwa, “ saya yakin dengan budaya bersih ini ketika lahir nya bersih Insha Allah batinnya juga ikut bersih sehingga kami semua yang berada dikantor ini merasa nyaman  dan asri.minimal kita juga harus punya andil punya rasa memiliki dengan kebersihan ini sehingga betul-betul kebersihan itu mengkristal dalam diri kita, ketika melihat yang kotor akan tidak nyaman dan ini yang harus kita tanam bahwa kebersihan ini milik kita bersama, tugas kita bersama dan untuk bersama.agar bisa kita budayakan  dan tradisikan  dengan budaya prilaku bersih  sehat”, ucapnya.

Kegiatan kerja bakti jumat bersih yang  dilakukan oleh dinas sosial kota tangsel berjalan sejak januari tahun lalu dimana saat itu  Kadinsos, H.Apendi mencanangkan kebersihan dan kerja bakti bersama untuk kebersihan di lingkungannya.***(Okta)



Posting Komentar

0 Komentar