Memperingati Hari HAM Nasional 2022, Kanim Bekasi Adakan Kegiatan Pekan Layanan Keimigrasian Ramah HAM

 

(Foto:Humas Imigrasi Kelas I Non TPI Bekasi)
Bekasi, KORANTRANSAKSI.com – Dalam Rangka memperingati Hari HAM sedunia ke-74 Tahun, Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bekasi melaksanakan kegiatan Pekan Layanan Keimigrasian Ramah HAM yang dimulai pada 28 November hingga 9 Desember 2022. Kegiatan yang dilakukan antara lain yakni, pelaksanaan pelayanan Ramah ham melalui RUMAH GRASIAS (Ruang Layanan RAMAH HAM Imigrasi Bekasi Pasti).

Dalam periode pekan layanan keimigrasian Ramah HAM Tahun 2022, Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bekasi melayani para pemohon sebanyak 359 pelayanan yang meliputi layanan bagi lansia diatas 60 tahun, balita dibawah 5 tahun, ibu hamil dan menyusui, serta penyandang disabilitas.

(Foto:Humas Imigrasi Kelas I Non TPI Bekasi)
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bekasi, Wahyu Hidayat mengatakan bahwa, "Untuk menyemarakan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia ke 74, Kami segenap jajaran Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bekasi akan mengadakan pelayanan paspor pada hari Senin sampai Jumat dari pukul 08.00-16.00 WIB”, ujar Wahyu.

Wahyu juga berharap, dengan pelaksanaan pekan layanan keimigrasian Ramah HAM di lingkungan kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Bekasi ini, tentunya dapat berkontribusi dalam mendorong pemajuan HAM, khususnya di sektor Pelayanan publik bagi sekelompok Rentan. "Adil itu, maknanya pertama proporsional, kedua memperlakukan sama terhadap memang harus diperlakukan sama, memperlakukan berbeda terhadap yang memang harus diperlakukan berbeda, difabel kalau diperlakukan sama dengan yang sehat berarti kita mencerminkan ketidakadilan”, tutur Wahyu Hidayat.

Hal ini juga untuk mewujudkan tema peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia ke 74 tahun 2022. Yakni "Pemajuan Hak Asasi Manusia untuk setiap Orang" (Advancing Human Rights For Everyone). Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk penghormatan atas disahkannya Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia. Itu oleh Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada 10 Desember 1948. (ZIK/RN)



Posting Komentar

0 Komentar