Tragis, Seorang Nenek di Bogor Tewas Saat Rumahnya Mengalami Kebakaran

 

Foto: Ilustrasi garis polisi di lokasi kebakaran (Foto:dok)
Bogor, KORANTRANSAKSI.com – Nasib seorang nenek di wilayah Bogor, Jawa Barat yang tengah terbaring sakit dirumahnya harus berakhir dengan tragis. Pasalnya, dia tidak bisa diselamatkan saat rumahnya mengalami musibah kebakaran yang terjadi pada Selasa, 12 Juli 2022 siang. Nenek Arnah (75) seorang warga Kampung Cisauk, Desa Sukamaju, Kecamatan Cibungbulang Kabupaten Bogor itu ditemukan tewas didalam kamar tidurnya dengan kondisi tubuhnya yang hangus terbakar.

Salah stau petugas Damkar Sektor Leuwiliang Danru menuturkan bahwa, korban meninggal seorang diri dan kondisi beliau sedang mengalami sakit stroke. " Kondisinya memang sedang sakit stroke, jadi enggak bisa jalan”, ujarnya.

Menurutnya, pada saat kejadian sekitar pukul 12.00 WIB, korban tengah berada di rumah sendirian. Anaknya sedang pergi ke warung, sementara keponakannya bekerja. Saat itu warga sekitar juga telah berupaya untuk memadamkan api. Namun, api begitu cepat membesar dan mengepung rumah nenek Arnah.

"Korban tidak terselamatkan karena api mengepung seluruh bagian rumah," kata Komandan Sektor Leuwiliang Ade Sukmayadi.

Ade mengatakan, dua unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api yang membakar rumah tersebut. Api berhasil dipadamkan sekitar dua jam kemudian. "Setelah dilakukan pendinginan kami langsung mengevakusi korban untuk selanjutnya jenazah korban diserahkan kepada pihak keluarga," terangnya. Sementara itu, kebakaran diduga berasal dari korsleting atau hubungan arus pendek listrik dari charger ponsel. "Diduga sumber api berasal dari chargeran HP yang lupa dicabut lalu terjadi korslet”, ujar Ade.

Kapolsek Cibungbulang Kompol Agus Permana mengatakan, pihaknya masih menyelidiki penyebab kebakaran rumah yang merenggut nyawa seorang nenek ini. “Kami masih melakukan penyelidikan ya. Jadi belum tahu secara pasti penyebab kebakaran tersebut," ucapnya. (WONG/TIM)

 


Posting Komentar

0 Komentar