Ribuan Pengunjung Padati Lokasi Wisata Bogor Fruit Graden

 

Wisata Alam Bogor Fruit Graden yang baru saja dibuka dipadati oleh para pengunjung (Foto:dok)
Bogor, KORANTRANSAKSI.com – Wisata Alam Bogor Fruit Garden yang baru buka semakin menarik perhatian para pengunjung, terbukti eduwisata yang satu ini sudah dikunjungi oleh ribuan orang sejak dibuka pada 2 Juli 2022 lalu. Bukan hanya dari masyarakat Bogor saja, tetapi diluar wilayah Bogor pun seperti Depok, Tangerang, sampai Bandung pun ikut mengunjungi wisata alam tersebut.

Warga terutama anak-anak langsung berhamburan di taman begitu petugas membuka pintu pagar setelah ditutup sementara karena ada peresmian, Jumat pagi. Anak-anak langsung menyerbu balon udara, serta melihat aneka hewan reptil yang dibawa oleh komunitas pencinta hewan Bojong Gede dan Animals Education and Socialization.

Terlihat Para Pengunjung Khususnya Anak-anak saat menikmati suasana di wisata alam Bogor Fruit Graden (Foto:dok)
Taman Wisata maish digratiskan hingga 8 Juli 2022. Nantinya untuk harga tiket masuknya pun akan cukup terjangkau dikantong sekitar Rp 10.000 sampai Rp 15.000 saja. Vice President Director Sahid Hotels & Resorts Exacty B. Sryantoro menjelaskan awal dari pembangunan eduwisata yang ternyata merupakan amanah dari mendiang kedua orang tuanya yakni Juliah Sukamdani dan Sukamdani Sahid Gitosardjono. Ia mengatakan bahwa, kawasan ini berdekatan langsung dengan pondok pesantren milik Sahid yang sudah berdiri sejak tahun 2000. Dari  yang awalnya 15 santri sekarang sudah menjadi 800 santri yang berada di pondok pesantren itu. 

Di Wisata Alam Bogor Fruit Graden terdapat fasilitas Edukasi yang bisa diperkenalkan kepada anak-anak mengenai alam (Foto:dok)
"Apa yang kami lakukan di sini merupakan amanah dari beliau (orang tua), semua di kawasan ini harus bernuansa edukasi, tidak boleh yang komersial, jadi yang dihadirkan di sini itu edukasi untuk anak-anak, tidak sekedar selfie dan wisata”,  ujar Exacty.

Di Bogor Fruit Garden, anak-anak bisa belajar berkebun, mewarnai dan memperhatikan hewan seperti rusa yang juga ditangkarkan di sini. "Pokoknya temanya edukatif, jadi Insyaallah, yang kami inisiasi ini adalah amanah dan bisa terawat dengan baik," ujarnya. Bahkan, ada juga kolam ikan lele yang hasil panennya akan dikirim ke warung-warung pecel lele di Bogor. Pembukaan Bogor Fruit Garden berjalan selama satu minggu penuh dilengkapi hiburan berbeda di tiap harinya, mulai dari edukasi reptil, cooking class, senam bersama, gardening dengan guide langsung, serta keceriaan pertunjukan akustik. (ARDIANSYAH/TIM)




Posting Komentar

0 Komentar