Catat! Siang Ini Puncak Bogor Akan Berlakukan Sistem Ganjil-Genap

 

(Foto:Ilustrasi Ganjil-Genap di Kawasan Puncak,Bogor, Jawa Barat)
Bogor, KORANTRANSAKSI.com – Mulai hari ini Polisi akan menerapkan rekayasa lalu lintas ganjil-genap di jalur Puncak, Kabupaten Bogor. Sistem Ganjil-Genap akan dilaksanakan mulai pukul 14.00 WIB siang nanti. KBO Satlantas Polres Bogor, Iptu Ketut Lasswarjana mengatakan bahwa, pihaknya akan memberlakukan sistem ganjil-genap di wilayah Puncak.

"Iya hari ini, kami akan kita memberlakukan sistem ganjil genap jam 14.00 WIB sampai dengan hari Minggu sampai dengan pukul 24.00 WIB”, ujar KBO Satlantas Polres Bogor, Iptu Ketut Lasswarjana.

Ketut mengatakan bahwa, bagi kendaraan yang bernopol tidak sesuai dengan tanggal hari, maka akan diputar balik, sementara sistem Ganjil-Genap ini berlaku untuk kendaraan motor dan mobil.

“Kami akan terus memantau para pengendara yang akan melewati kawasan puncak ini, jika pengendara tersebut memiliki kendaraan bernopol yang tidak sesuai dengan tanggal hari ini, maka kami akan meminta si pengendara untuk putar arah balik”, tutur Ketut.

Sistem Ganjil-Genap akan diberlakukan di sejumlah titik menuju kawasan Puncak, salah satunya yakni di jalur alternatif Rainbow Hills. "Kalau motor itu lebih banyak di Rainbow Hills jalur alternatif itu”, ucap Ketut.

Terkait rekayasa lalu lintas sistem satu arah atau one way di jalur Puncak, akan dilakukan secara situasional. Petugas kepolisian akan melihat volume kendaraan baik yang masuk, maupun meninggalkan jalur Puncak. "Iya, kalau one way situasional, kalau Jumat nggak ada one way. Kalau Sabtu biasanya di pagi hari kalau ada kepadatan arus yang naik”, pungkasnya. (WONG/TIM)

                                                                                                                   

 

 

 


Posting Komentar

0 Komentar