Air Masih Genangi Halaman SMUN 4 Kota Tangsel, Pemkot Via Dinas Terkait Diminta Serius Ikut Tangani

 

Ibnu Affan Selaku Wakil Kepala Sekolah SMUN 4 Kota Tangsel Saat Berada di Lokasi Halaman (Foto:dok)
Tangsel, KORANTRANSAKSI.com – Tingginya curah hujan saat ini, membuat banyak kawasan yang tergenang air. Terlebih di wilayah-wilayah tertentu menjadi langganan banjir, baik di kota-kota maupun di daerah. Salah satu wilayah yang saat ini masih tergenang air akibat dampak sistem sedimentasi, pengendapan pada saluran pembuangan air. Sehingga saluran tersebut menjadi terhambat, adalah Sekolah Negeri 4 Kota Tangsel.

Walau kini air sudah mulai agak surut, tetapi masih terlihat tergenang air dihalaman sekolah. Berdasarkan dari pantauan Tim KORANTRANSAKSI.com, sempat bertemu dengan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kehumasan yakni Ibnu Affan.

Beliau mengatakan bahwa,secara alami di titik SMUN 4 Kota Tangsel sangat rendah untuk saluran pembuangan air ke sebuah situ yang berada dibelakangnya. Affan berharap, “Dinas Sumber Daya Air Kota Tangerang Selatan segera melakukan pembersihan atau normalisasi aliran air dari wilayah sekolah menuju ke saluran pembuanga agar kembali normal dan lancar”, ujar Affan saat di konfirmasi di sela-sela jadwal verifikasi berkas Penerimaan Siswa baru jalur prestasi.

(Foto:dok)
Secara terpisah, Kepala Dinas Sumber Daya Air Kota Tangerang Selatan Robby Cahyadi saat dikonfirmasi, “Kami berencana akan melakukan langkah selanjutnya dengan melakukan pembersihan normalisasi agar tidak ada lagi sumbatan, sehingga air bisa keluar dan mengalir kesaluran tempat asal. Dengan menggunakkan eskavator tentunya”, tutur Robby.

Meskipun begitu aktifitas hilir mudik para orangtua yang sedang memverifikasi berkas jalur prestasi untuk masuk sekolah putra putrinya tetap berjalan lancar dan kondusif. **(Okta Iskandar)


Posting Komentar

0 Komentar